30.2 C
Jakarta

UNMUHA dan UBBG Sepakat Majukan Pendidikan di Provinsi Aceh

Baca Juga:

BANDA ACEH, MENARA62.COM – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. H. Aslam Nur, M.A menandatangani kerjasama MoU dengan Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG), terkait pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, di Gedung UBBG lantai II, Jalan Tanggul Krueng Lamnyong nomor 34 Rukoh, Banda Aceh, Rabu (27/10)

Acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor I Unmuha, Dr. Fadhlullah, S.H., H.S. Kepla Biro Administrasi Umum Nuzulman, S.E., M.Si, kepala KUI dan Kerjasama Dr. Febyolla Presilawati, S.E., M.M, Humas Mimi Asri, S.E., M.M dari UBBG Wakil Rektor I Miksalmina, M. Mat, Wakil Rektor II Ully Muzakkir, MT, Wakil Rektor III Cut Marlini, M. Pd, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Dr. Musdiani, M. Pd. Staf Bidang Kerjasama Wahidah Nasution, M. Pd.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. H. Aslam Nur, M.A menyampaikan  Universitas Bina Bangsa Getsempena merupakan perguruan tinggi yang sudah sangat dikenalnya. Perguruan Tinggi ini merupakan salah satu lembaga yang sudah lama berdiri di Aceh. Beberapa pengajarnya bahkan terpilih menjadi dosen berprestasi.

“Mari kita sama sama belajar, kalau sebelumnya Universitas Muhammadiyah Aceh terpilih sebagai Universitas terbaik di Provinsi Aceh, maka dari itu marilah kita saling bekerja sama apalagi kita masih di satu kota tentunya biaya dari kerja sama ini lebih kecil jika di bandingkan kerja sama  kewilayah lain. Apalagi kita di Provinsi Aceh memiliki keinginan yang sama, ingin memajukan masyarakat Aceh,” kata Aslam Nur

Rektor Universitas Bina Bangsa Getsempena Dr. Lili Kasmini, S.Si. M.Si. menuturkan banyak hal dan prestasi yang sudah didapatkan oleh Unmuha. Karena itu UBBG perlu belajar banyak dari Unmuha. “Kita bisa belajar bisa saling berbagi, untuk kemajuan pendidikan khususnya di Aceh,” katanya.

Kerjasama bisa dilakukan antara lain pendidikan PAUD berkolaborasi dengan Fakultas Psikologi. Kerjasama ini  bisa menjadikan pembelajaran yang bagus untuk pendidikan PAUD di Universitas Bina Bangsa Getsempena Aceh.

Penandatanganan MoU tersebut dilanjutkan dengan MoA, antara Fakultas Psikologi Unmuha dan Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Universitas Bina Bangsa Getsempena Aceh.

Hadir Dekan Fakultas Psikologi Barmawi, M. Si, Kepala Program Studi Psikologi Devi Yanti, M.Si., Psikolog,  Kepala Loboratorium Hanna Amalia, M. Psi., Psikolog dan Maria Ulfa. sedangkan dari Universitas Bina Bangsa Getsempena Wakil Dekan FKIP Dr. Mardhatillah, M.Pd, Ketua Prodi PG PAUD Fitriah Hayati, M.Ed, Sekretaris Prodi PG PAUD Riza Oktariana, M.Pd.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!