25.4 C
Jakarta

Ustadz Adi Hidayat: Edutorium UMS sebagai Wujud Transformasi Dakwah Muhammadiyah

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Ribuan jamaah Tabligh Akbar padati Gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sejak pagi, Ahad(24/9).

Dalam kesempatan itu, Ustadz Dr. (HC). H. Adi Hidayat, Lc., M.A. (UAH) mengungkapkan kebanggaan untuk tuan rumah Tabligh Akbar ini yaitu UMS.

“Mari kita banggakan, dengan rasa kebanggan dan kesenangan ini, untuk tuan rumah keluarga besar UMS, yang ingin saya wakilkan kepada Rektor UMS, Prof., Sofyan Anif. Saya sejujurnya selalu bangga ketika memasuki Gedung Edutorium ini. Bukan bangga dengan megah dan viralnya, tetapi saya bangga karena UMS telah berhasil mentransformasikan dakwah Muhammadiyah. Dimulai dari dakwah bil lisan, kemudian transformasi retorika bil qolam (tulisan) melalui Suara Muhammadiyah, dan UMS menjadikan Gedung Edutorium ini sebagai Dakwah Bil Bunyan (bangunan) di era milenial,” papar Ustadz Adi Hidayat.

Sehingga ada terobosan baru, lanjutnya, 3 pilar baru dalam melakukan dakwah: Dakwah Bil Lisan, Dakwah Bil Qolam, kemudian Dakwah Bil Bunyan. Sehingga masuk ke ruangan ini bukan sekedar bangga dengan besar dan megahnya saja, tetapi kita patut bangga menjadi bagian dari keluarga besar Muhammadiyah dengan mentransformasikan dakwah Islam.

“Saya ketiga kalinya masuk ke gedung ini, pertama di tahun 2022 untuk memberikan tausiyah pra-Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48. Kedua saat Muktamar saya menjadi saksi sebagai penggembira, dan ini merupakan kali ketiga berada disini,” ungkap UAH, panggilan akrab Ustadz Adi Hidayat.

Menurut, Rektor UMS, Prof., Dr., Sofyan Anif., gedung ini juga menjadi saksi sejarah, perhelatan akbar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke- 48 lalu di Solo setahun yang lalu. Pagi ini bapak/ibu dapat napak tilas yang belum sempat melihat gedung ini. Gedung ini sudah viral dan mendunia, seperti digunakan untuk ASEAN Para Games dan lain sebagainya. Hal ini menjadi kebanggaan yang besar bagi Persyarikatan Muhammadiyah.

“Atas nama Rektor UMS saya mengucapkan terima kasih memberikan balasan yang setimpal dan meridhoi upaya dalam berjuang membesarkan Muhammadiyah,” ungkapnya.

Rektor UMS, Prof., Dr., Sofyan Anif memberikan sambutan jelang Tabligh Akbar di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan, UMS

Luar biasa antusias dari jamaah, lanjut Sofyan, sehingga ribuan peserta Tabligh Akbar memadati Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS ini baik di dalam gedung, maupun di luar gedung. Diperkirakan jumlahnya lebih dari 25 ribu jamaah.

“Saya merinding saat menyanyikan Sang Surya, bahkan Ustadz Syamsul sampai menangis. Semua yang berada di depan itu terharu, karena banyaknya jamaah yang datang dan gemanya betul-betul kita rasakan. Kalau saya ibaratkan, gemanya ini dapat didengar dari ujung barat hingga ujung timur,” pungkas Rektor UMS itu. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!