25.4 C
Jakarta

WanitaIndonesia.co Gandeng Eva Club Badminton Gelar Turnamen, Ini Dia Sang Jawara!

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – WanitaIndonesia.co bekerjasama dengan Eva Club Badminton menggelar turnamen bulutangkis bagi anak-anak di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Turnamen yang berlangsung sejak 28 Agustus hingga 1 September 2022 tersebut memperebutkan total hadiah Rp46 juta.

Upacara pembukaan yang digelar Minggu, 28 Agustus 2022, dihadiri Walikota Jakarta Selatan Munjirin serta legenda bulutangkis Indonesia Alan Budikusuma dan Susi Susanti. Turnamen diikuti oleh 512 peserta yang berasal dari 140 klub berasal dari Jabodetabek, Brebes, Klaten, Bali bahkan hingga Papua.

Walikota Jakarta Selatan Munjirin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya kepada panitia yang telah menginisiasi turnamen. “Bagaimana cara menjadi pebulutangkis yang baik dan benar memang harus sejak dini kita tanamkan. Dengan kehadiran beliau berdua ini akan memotivasi adik-adik sekalian. Saya yakin di antara yang duduk di sini bukan tidak mungkin nantinya ada yang akan menggantikan Alan Budikusuma dan Susi Susanti,” kata Munjirin.

Babak final dan penyerahan hadiah turnamen bulutangkis WanitaIndonesia.co – Eva Club berlangsung pada Kamis (1/9) di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Partai final yang mempertandingkan beberapa kategori berlangsung menarik dan dihadiri banyak penonton.

Ahmad Firdaus, Kepala Dispora Provinsi DKI Jakarta merespon positif langkah yang diambil WanitaIndonesia.co – Eva Club Badminton karena telah menggelar turnamen bulutangkis.

“Setelah pandemi selama 2 tahun kita perlu memasyarakatkan kembali olahraga. Semoga event ini bisa menjadi agenda rutin tahunan dan akan lahir bibit-bibit unggul atlet bulutangkis untuk DKI Jakarta,” tutur Ahmad yang ditemui disela-sela pertandingan final.

Ahmad menambahkan, untuk pembinaan altet muda bulutangkis pihaknya bekerja sama dengan PBSI DKI Jakarta. Bukan hanya pada cabang olahraga bulutungkis, Pemda DKI juga memiliki perhatian pada pembinaan cabang-cabang olahraga lainnya.

“Kita punya program Pembinaan Olahraga Berprestasi Berkelanjutan yang mewadahi 37 cabang olahraga. Selain itu ada Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar di Ragunan, Pasar Minggu, disini disediakan asrama untuk pelajar SMP dan SMA. Kita juga punya Pusat Pelatihan untuk Mahasiswa,” beber Ahmad.

Ahmad juga berpesan kepada anak-anak di DKI Jakarta agar tidak ragu untuk menekuni cabang olahraga, karena terbukti profesi atlet bisa menjamin kesejahteraan. Ahmad memberi contoh atlet DKI yang berhasil meraih medali emas di PON Papua 2022 diberi bonus sebesar 350 juta rupiah oleh Pemda DKI.

“Bahkan ada salah satu atlet DKI waktu PON Papua lalu yang bisa meraih 7 medali emas, dia jadi miliarder. Itulah yang saya katakan seorang anak tidak salah memilih atlet sebagai propesi dan orang tua tidak menyesal anaknya menjadi seorang atlet,” pungkasnya.

Ditemui pada kesempatan yang sama Syarif Hidayatullah, Direktur Indopos.co.id menyatakan terima kasih kepada seluruh sponsor yang terlibat menyukseskan acara ini.  Dia menegaskan, event ini digelar agar tidak terputus mata rantai pembibitan calon atlet bulutangkis, karena selama pandemi nyaris tidak ada turnamen untuk kelompok usia anak-anak.

“Kami memilih bulutangkis karena cabang olahraga ini menjadi unggulan bagi Indonesia di tingkat internasional,” tutur Syarif.

Ia berharap event seperti ini akan terus berlanjut, agar muncul atlet – atlet berbakat yang bisa dibina oleh perusahaan, terutama oleh perusahaan-perusahaan yang memiliki  pembinaan di bidang keolahragaan,

Berikut Daftar Nama Pemenang Turnamen Badminton Wanita Indonesia Eva Club “Mengembalikan Kejayaan Bulutangkis Indonesia

Kategori Tunggal Pra-Dini Putra, juara I Michael Angello Benfino Teti dari Klub Bhineka, juara II Fathan Fadillah Albarr dari Kurniawan Fortune Badminton Club dan juara III Bersama: Sean Hykal Prabawa Seza dari Delta Purwokerto – Bagus Hilman Kamil dari Klub Kamus.

Kategori Tunggal Pra – Dini Putri, juara I: Karen Nina Lumoindong dari Enghian Badminton Academy, juara II: Alisha Elmyra Harlen dari Klub Liat Perdana, juara III Bersama: Vio Gracia Valleri Yang dari Klub Ramona – Raisya Zhafira Reszaputri dari Klub Bima Sakti.

Kategori Tunggal Usia Dini Putra juara I: Aldin Rafid Sudrajat dari Eva Badminton Club, juara II: Bariza Ghiffari Al Fattah dari Bintang Klaten, juara III Bersama: Miguel Mulyano dari Klub Aruna Depok – Nalendra Nathanael Nandrey dari Klub Jaya Raya

Kategori Usia Dini Putri, juara I: Keiko Na’Chelle Sahe dari Klub Champion Dakota, juara II: Damia Almira dari Klub Global Pratama, juara III Bersama: Anindia Nazmilatus Solihah dari KFBC Serang – Amira Dania Salsabila dari Klub Sangkuriang

Kategori Tunggal Anak-Anak Putra, juara I: Hegha Damar Wibisono dari Klub Jaya Raya, juara II: Zhafi AzkaTristano dari Klub Abdi Karya, juara III Bersama: Faiq Azzam Ilyas dari PB Wonderkid Badminton Academy  – Greggory L. I Hutagalung dari Jaya Baru Badminton Club

Kategori Tunggal Anak-Anak Putri juara I: Birahmatika Astagisu dari Klub Jaya Raya, juara II: Rainka Maredia Anugrah dari Klub Suluh, juara III Bersama: Zaira Octavia Armi dari Klub Specta – Humaira Desayu Kurniawan dari LHK

Kategori Tunggal Pemula Putra juara I: Mohammad Hanif Putra Hedwin dari Klub Vinkha BA, juara II: Andrew Nathan Simbolon dari Klub Vinkha BA, juara III Bersama: Alva Adli Abdillah dari Klub Sangkuriang – Rayshad Azhar Tanjung dari Klub Mandiri Jaya.

Kategori Tunggal Pemula Putri, juara I :Joy Lestari Sirait dari Klub Jaya raya metland, juara II : Joan Hana Sirait dari Klub Jaya raya metlant, juara III Bersama : Regina Ilmira Rasti dari Klub Poseidon –  Gita Ayu Andinie dari Klub Suluh.

Seluruh pemenang mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, medali, sertifikat, dan hadiah dari sponsor .

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!