32.4 C
Jakarta

Warga Palestina Gelar Aksi Unjukrasa di Gaza, Protes Penyerbuan Israel ke Kompleks Masjid Al Aqsa

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Warga Palestina menggelar unjuk rasa di Kota Gaza untuk memprotes serbuan pemukim Israel ke kompleks Masjid Al-Aqsa di Al-Quds (Yerusalem) Timur pada Selasa (28/9/2022). Aksi unjukrasa yang juga melibatkan para mahasiswa tersebut diinisiasi oleh Gerakan Islam Palestina.

“Kami menolak semua serangan dan tindakan Israel di Masjid Al-Aqsa,” kata Ahmad Hamad, juru bicara sayap mahasiswa Gerakan Islam Palestina, dikutip dari laman adararelief.
Sebagai bentuk protes, lanjut Ahmad, para mahasiswa berkumpul untuk mendukung Al-Aqsa dan kota Al-Quds.

Seperti diketahui, ketegangan meningkat di seluruh Al-Quds Timur dalam beberapa hari terakhir ketika ratusan pemukim Israel menyerbu situs suci umat Islam untuk merayakan Tahun Baru Yahudi. Bagi umat Islam, Al-Aqsa merupakan situs tersuci ketiga di dunia. Sementara orang-orang Yahudi, mereka menyebut daerah itu sebagai “Gunung Kuil”, mengklaim bahwa itu adalah situs dari dua kuil Yahudi pada zaman kuno.

Israel menduduki Al-Quds Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama Perang Arab-Israel 1967. Mereka mencaplok seluruh kota pada 1980 dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!