31.9 C
Jakarta

WMK UMS Gelar Pleno dan Evaluasi Penilaian Akhir

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Wirausaha Merdeka (WMK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar kegiatan Pleno dan Evaluasi Penilaian Akhir, pada Kamis (7/12) yang dilaksanakan di Lorin Solo Hotel.
Dalam proses kegiatan Program Wirausaha Merdeka (WMK), adanya mekanisme penilaian terkait dengan tahapan penilaian, teknik penilaian, instrumen penilaian, kriteria penilaian, indikator penilaian, dan bobot penilaian dilakukan dengan alur prosedur penilaian.
Selaku ketua pelaksana kegiatan, Prof., Dr., Muhtadi, M.Si., menyampaikan penilaian merupakan nilai proporsi dari keseluruhan aktivitas program wirausaha merdeka sesuai bobotnya. Rubrik penilaian ditentukan oleh Perguruan Tinggi Pelaksana (PTP) Program WMK. Pelaporan penilaian berupa kualifikasi keberhasilan mahasiswa peserta Wirausaha Merdeka dalam menempuh program ini.  “Pelaksanaan penilaian akhir dilakukan melalui proses ujian pencapaian pembelajaran program, penilaian ini dilakukan oleh 2 (dua) orang yang berasal dari Perguruan Tinggi mahasiswa peserta berasal. Penilai terdiri dari ketua program studi dan pembimbing akademik, yang memastikan bahwa capaian pembelajaran dari program ini dapat tercapai dan memastikan bahwa kompetensi mahasiswa meningkat,” ungkap Ketua Pelaksana WMK 2023 itu.
Penilaian ini, lanjutnya, dapat dijadikan dasar bagi Perguruan Tinggi mahasiswa peserta berasal untuk dapat melakukan konversi SKS mahasiswa tersebut, sesuai rekomendasi dari Perguruan Tinggi Pelaksana Program WMK. “Mahasiswa yang memenuhi kualifikasi akan mendapatkan sertifikat kelulusan dari Perguruan Tinggi Pelaksana Program WMK. Sedangkan mahasiswa yang tidak lolos sesuai kualifikasi yang ditentukan oleh Perguruan Tinggi Pelaksana Program WMK akan tetap mendapatkan lembar penilaian yang disahkan sebagai media untuk kebijakan pengakuan SKS di Perguruan Tinggi asal mahasiswa,” pungkasnya. (*)
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!