Atlit Tapak Suci Pulang Pisau berhasil meraih prestasi dengan merebut 14 medali dalam kejuaraan akhir Tahun Tapak Suci wilayah Kalimantan 2019 yang diselenggarakan tanggal 29 Des 2019 - 01 Januari 2020 di Palangkaraya (Bonni)
close

PALANGKARAYA, MENARA62.COM – Sebanyak 26 Atlet Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pulang Pisau mengikuti Kejuaraan akhir tahun se-Kalsel-Teng antartapak Suci”.

Kegiatan tersebut diikuti 132 Atlet berasal dari Kalteng dan Kalsel, diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci dan Pimda Tapak Suci Kota Palangkaraya, berlangsung selama 3 hari, tanggal 29 Desember 2019 – 1 Januari 2020 bertempat di Halaman SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya.

Drs. A.Wahyu Cahyono, M.Pd., sekretaris Wilayah XVII Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kalimantan Tengah mengatakan adanya kejuaraan ini bertujuan membekali kader untuk lebih kuat mental fisik dan agama, serta mengurangi aktifitas yang sering dilakukan di tengah masyarakat terkait Tahun baru.

“Kami dari Pimpinan Wilayah Tapak Suci Kalteng mendukung kegiatan yang rutun dilaksanakan setiap tahun, Dan juga sebagai ajang persiapan O2SN di sekolah masing masing kader,” ujarnya.

Atlit Tapak suci Pulang Pisau meraih prestasi terbaik di penghujung tahun 2019 (bon)

Atlet Tapak Suci Pulang Pisau kembali menorehkan prestasi pada kejuaraan ini, sebanyak 14 medali berhasil diraih dari masing-masing kelas putra dan putri, yaitu: 2 medali juara 1, 4 medali juara 2 dan 8 medali juara 3.

Sementara itu, Yulianto official Tim Tapak Suci Pulang pisau mengatakan Kejuaraan tapak suci akhir tahun merupakan upaya Muhammadiyah untuk generasi muda supaya tidak melakukan hal yang sia-sia dan merugikan di perayaan tahun baru masehi.

“Alhamdulillah selama 2 tahun terakhir mengikuti, selalu mendapatkan medali juara, semua berkat rahmat Allah SWT dan dukungan dari PDM Pulang Pisau serta Lazismu Pulang Pisau,” katanya.

14 atlit Tapak Suci Pulang Pisau meraih medali di kejuaraan akhir Tahun 2019 (Doc.MPi)

Berikut nama nama atlit yang meraih juara , yaitu:
Juara 1: Ikhwan dan Ayu
Juara 2: dicky, Rangga ,timah, dan Fajar,
Juara 3: Alvia, Selvie, Laras, azazi, Fikri, Barsenia Fatimah, Budi, dan Dwi sartika.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau selalu memberikan support secara maksimal guna memenuhi harapan para kader-kader muda untuk berpartisipasi di kejuaraan-kejuaraan tapak suci. (Bonni).