25.6 C
Jakarta

10 Tim Beregu Putra-Putri Bertanding di Djarum SuperLiga Badminton 2017

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Perhelatan turnamen badminton beregu kembali hadir dengan 10 tim beregu putra dan putri akan bertanding memperebutkan gelar juara Djarum SuperLiga Badminton. Stadion DBL Arena di Surabaya menjadi tempat perhelatan Djarum SuperLiga Badminton yang akan diselenggarakan pada 19 – 26 Februari 2017.

Ajang tahunan yang sudah menjadi agenda PBSI ini, memperebutkan total hadiah sebesar US$250.000 atau setara dengan 3.3 Miliar Rupiah. Jumlah ini lebih besar ketimbang perhelatan dua tahun sebelumnya di GOR Lila Bhuana, Denpasar Bali.

Klub peserta di tim beregu pria terdiri atas enam klub lokal dan empat klub luar negeri. Klub tersebut antara lain, PB Djarum Kudus-Jawa Tengah, Berkat Abadi Banjarmasin-Kalimantan Selatan, Musica Champion-Kudus, USM BLIBLI.COM-Semarang, PB.Mutiara Cardinal Bandung-Jawa Barat, Tjakrindo Master-Surabaya, Tricky Panders-Jepang, Granular-Thailand, Hitachi-Jepang dan Sports Affairs-Malaysia.

Musica Champion-Kudus adalah juara beregu putra di perhelatan Djarum SuperLiga Badminton 2015.

Sementara tim beregu putri terdiri atas PB Jaya Raya-Jakarta sebagai juara bertahan,  lalu PB Djarum Kudus-Jawa Tengah, Berkat Abadi Banjarmasin-Kalimantan Selatan, USM BLIBLI.COM-Semarang, PB Mutiara Cardinal Bandung-Jawa Barat, Tjakrindo Master-Surabaya, Gifu Tricky Panders-Jepang, Hokuto Bank-Jepang, Kumamoto Saishunkan-Jepang dan Granular-Thailand.

Kesepuluh tim beregu putra-putri ini akan dibagi menjadi dua grup yang sudah ditentukan berdasarkan peringkat dunia, dilihat dari komposisi pemain yang ada di masing-masing klub.

Terkait komposisi pemain, tim beregu putra lebih banyak melibatkan pemain top dunia. Bambang Roedyanto, Event Manager Djarum SuperLiga, memprediksi akan terjadi pertarungan sengit bagi para pemain lokal maupun asing, untuk memperebutkan gelar juara, terlebih dengan adanya pemain top dunia yang memperkuat klub lokal.

Sebut saja PB Djarum yang menggaet juara ganda putra, kejuaran dunia 2014 dari Korea, Shin Baek Cheol/Ko Sung Hyun. Sementara, Musica Champion sebagai juara bertahan, juga tidak mau ketinggalan dengan menggaet pebulutangkis veteran yang menjadi jawara Indonesia Open 2016 Lee Chong Wei dari Malaysia. Musica Champion juga kembali merekrut superstars Korea, Lee Yong Dae yang sebelumnya di kabarkan pensiun pada September 2016. (Satto Raji)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!