33.6 C
Jakarta

Respon Banjir Kalteng, Muhammadiyah Pulang Pisau buka Poskor peduli bencana

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

PULANG PISAU, MENARA62.COM – – Sejumlah daerah kabupaten di Kalimantan Tengah  terdampak banjir seperti Kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur, kotawaringin barat, Murung Raya dan kabupaten-kabupaten lainnya.

Respon cepat dengan semangat  One Muhammadiyah One Response (OMOR) Muhammadiyah Pulang Pisau besert seluruh elemen persyarikatan  mendirikan Pos koordinasi Peduli Banjir dan  melakukan penggalangan donasi melalui Lazismu Pulang Pisau , yang bertempat di jalan lintas kalimantan, simoang bundaran belah,  depan Masjid KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau, Rabu (8/9).

Didirikannya Poskor  sebagai sarana warga masyarakat yang ingin berdonasi dan  menyalurkan bantuan bagi penyintas bencana banjir  melalui Lazismu Pulang Pisau,  InsyaAllah akan dibuka sampai dengan , Ahad 12 September 2021, sembari melihat perkembangan terkini kondisi banjir di Kalimantan Tengah.

Menurut laporan dari tim LazismuMDMC Kalteng yang ada di lapangan,  saat ini kebutuhan mendesak yang sangat diperlukan para warga adalah sembako, minuman, makanan siap saji, obat-obatan, pakaian dan selimut, masker, serta hygiene kit.

Penggalangan donasi pesuli bencana turun ke jalan (Doc.MPI)

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau  melalui sekretaris Rudi Purwadi S.Sos mengatakan bencana  ini menjadi urusan bersama baik pemerintah, dunia usaha dan masyarakat, dan Muhammadiyah one respon merupakan cara strategis untuk koordinasi lintas ortom dalam memaksimalkan pengambilan keputusan pada level pimpinan.

“Kami.harap poskor  dapat dikelola dan didistribusikan  kepada yang berhak, tepat sasaran dan terdokumentasi dengan baik ” kata Rudi

Rudi menambahkan dengan adanya Poskor Muhammadiyah Pulang Pisau dapat menjembatani  relawan relawan lainnya agar terkoordinasi dalam pendistribusian dari Pulang pisau ke daerah tujuan dengan efisien.

” Terima kasih kepada masyarakat ataupun lembaga yang telah berdonasi melalu Muhammadiyah, semoga Allah meridhoi niat baik kita,  dan tetap semangat buat para relawan, semoga bencana ini segera berakhir” ujarnya.

Penggalangan donasi melibatkan seluruh ortom persyarikatan dan lembaga antara lain  Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Tapak Suci, LazismuMDMC, KOKAM, dan beberapa relawan Muhammadiyah yang dilakukan dengan turun ke jalan dan menjemput donasi.

Poskor Muhammadiyah melayani  warga masyarakat yang ingin menitipkan donasinya dalam bentuk tunai maupun barang seperti mie instant, selimut, pampers,  makanan bayi dan makanan lainnya.

Hasil donasi.akan disalurkan melalui Lazismu Pulang Pisau untuk disampaikan ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah.

Bagi Masyarakat yang ingin berdonasi dapat melalui Rekening Bank BNI 0715772512 atas nama Lazismu Pulang Pisau , bisa juga melalui aplikasi pembayaran digital dengan memindai barcode QRIS Lazismu Pulang Pisau, atau datang langsung ke Poskor Peduli Bencana di halaman Masjid KH Ahmad Dahlan , jalan lintas kalimantan , simpang bundaran belah, Kahayan hilir, Pulang Pisau , Kalimantan Tengah (Bonni)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!