27.3 C
Jakarta

Ahmad Labib Bendum DPP Satkar Ulama Berpeluang Masuk Senayan dari Dapil Jatim X

Baca Juga:

SURABAYA, MENARA62.COM  – Partai Golkar berpeluang mengamankan satu kursi DPR RI pada daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur X terlihat dari hasil perhitungan yang dikelola dari perhitungan hasil pleno di tingkat Kecamatan di Kabupaten Lamongan dan Gresik.

Ketua DPD Partai Golkar Gresik Nurkhamim dalam keterangan diterima di Surabaya, Selasa, menjelaskan berdasarkan penghitungannya, Golkar di dapil tersebut memperoleh 241.581 suara, yang rincian partai meraih 22.886 suara.

Adapun perolehan calegnya yaitu Dyah Roro Esti mendapat 64.091 suara, M Shoim Haris meraih 18.249 suara, Badruttamam sebanyak 42.061 suara, Mustakim mencapai 14.399 suara, Astrid Krisanda memperoleh 1.699 suara dan Ahmad Labib 78.196 suara.

Dari hasil tersebut, Ahmad Labib adalah nama baru yang akan menggeser petahana untuk menduduki kursi DPR RI di Senayan.

“Ahmad Labib menjadi caleg peraih suara terbanyak. Kami bersyukur karena telah mengamankan satu kursi DPR RI,” ujarnya.

Nurkhamim menyebut ada beberapa hal yang dilakukan sehingga Partai Golkar berhasil mempertahankan dan dipercaya masyarakat.

“Saya atas nama Ketua DPD Partai Golkar Gresik, tentu yang pertama sangat bersyukur, karena kursi DPR RI berhasil dipertahankan dengan raihan suara cukup baik,” tambahnya.

Kedua hal tersebu, kata dia, harus diimbangi dengan kinerja calon terpilih untuk terus melaksanakan kerja-kerja politik yang berintegritas sehingga mampu meraih simpati masyarakat yang lebih konkret.

“Ketiga, tentu saya sangat berharap di pemilu berikutnya Golkar Dapil Gresik-Lamongan mendapatkan dua kursi,” ujarnya.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!