25 C
Jakarta

Alhamdulillah, Fakultaria FEB UMS tahun 2022 Sudah Digelar Secara Luring

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Untuk pertama kalinya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar kegiatan Fakultaria tahun 2022 secara luring pasca pandemi covid-19, Sabtu (3/9/2022).
Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya ini bertujuan untuk memberikan pembekalan terhadap mahasiswa baru agar dapat beradaptasi di lingkungan kampus. Selain memberikan pembekalan, di sini mahasiswa baru juga akan diperkenalkan dengan sistem perkuliahan yang ada di FEB.
Fakultaria diisi dengan memperkenalkan profil FEB, kegiatan perkuliahan khususnya secara luring, kegiatan kemahasiswaan yang diisi dengan pengembangkan penalaran, bakat, minat, keterampilan, dan kepribadian mahasiswa sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari proses pembelajaran.
Ketua Panitia Fakultaria FEB Rusdy Mudhor menyampaikan untuk menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika baru, dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan dinamis.
“Menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggung jawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi” ujarnya.
Peserta Fakultaria FEB Goldy Ziggy  menyampaikan acara ini untuk mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di perguruan tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di kampus.
“Menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di kampus,” jelasnya.
Ketua Panitia Fakultaria FEB juga menyampaikan harapannya semoga mahasiswa bisa memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta aktif dalam berkarya. (Alvin)
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!