25.4 C
Jakarta

AMSI Ancam Turun ke Jalan, Bila Timnas U-20 Israel Datang ke Indonesia

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Kedatangan Tim Nasional Israel dalam perhelatan Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia masih  menimbulkan pro dan kontra. Angkatan Muda Satuan Karya Ulama Indonesia (AMSI) menolak kehadiran Timnas Israel di Indonesia karena berdasarkan kontitusi Negara Indonesia yang menolak segala bentuk penjajahan.

Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPP AMSI, Jiaul Haq mengungkapkan terdapat empat alasan kenapa AMSI menolak kedatangan timnas Israel U20 tersebut. Pertama terkait dengan Amanah konstitusi yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945.

“Isinya menjelaskan bahwa segala bentuk penjajahan di muka bumi harus dihilangkan, kedua berkaitan dengan hubungan diplomatik, jelas sekali Indonesia tidak mempunyai hubungan diplomatik dengan Israel dan tidak akan pernah membuka hubungan diplomatik sepanjang Palestina masih dijajah,” tegasnya, Selasa (21/3).

Alasan ketiga, lanjut Jiaul Haq, berkaitan dengan solidaritas Ormas Islam dimana AMSI tetap memperkuat solidaritas kepada rakyat dan bangsa Palestina yang selama ini menjadi korban dari agresi, aneksasi, genosida dan politik apartheid Israel. Dan yang keempat, persatuan dan kesatuan bangsa harus dirawat, diperkuat dan dilindungi dari ancaman disintegrasi yang diakibatkan oleh kontroversi dan Pro-kontra yang dibiarkan seputar timnas Israel.

“Jika Pemerintah mengabaikan penolakan dari AMSI, maka AMSI akan turun ke jalan melakukan demonstrasi di berbagai daerah di Indonesia,” pungkasnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!