25 C
Jakarta

Anak Penyanyi Nia Daniaty Dilaporkan ke Polisi Terkait Dugaan Penipuan CPNS dengan Korban 225 Orang

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan kasus penipuan CPNS. Olivia diduga telah menipu 225 orang.

Olivia disebut membawa embel-embel Covid-19 dalam aksinya menjanjikan jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada sejumlah pihak.

Menurut kuasa hukum korban, Odie Hudiyanto, wanita yang akrab disapa Olly itu sudah menawarkan iming-iming jabatan PNS sejak tahun 2019.

“Penipuan terjadi pada 2019. Selain Olivia, suaminya bernama Rafly N Tilaar atau Raf juga dilaporkan,” ujar Odie kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/9).

Olly disebutkan memiliki berbagai macam cara dalam menjerat korbannya. Mulai dari menyebut jalur prestasi, pengisian jabatan kosong karena meninggal Covid-19, hingga jabatan kosong karena pemecatan tidak hormat.

“Mereka (terlapor) pada awalnya disampaikan ada peluang PNS lewat jalur prestasi atau mereka satu yang diberhentikan tidak hormat dan meninggal karena COVID-19. Itu buat mereka tertarik kasih uang ke Olly dan Raf,” tutur Odie

Odie mengatakan bahwa pihak korban sempat menanyakan hal tersebut ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun pihak BKN membantah ada jalur prestasi ataupun jalur pengisian jabatan kosong karena meninggal Covid-19.

Lebih lanjut Odie mengatakan bahwa ada 225 orang yang ditipu oleh Olly dan suaminya yang merupakan taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP), Rafly N Tilaar atau Raf.

“Ini ada 225 orang ditipu dengan jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp9,7 Miliar lebih,” ujar Odie.

Kata Odie, Olly dan Raf menawarkan posisi jabatan PNS dengan harga Rp25 juta sampai Rp156 juta.

Laporan dari korban ini telah terdaftar di Polda Metro Jaya. Laporan korban teregister dengan nomor polisi: LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal: 23 September 2021.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!