31.9 C
Jakarta

Angkat Tema Inklusivitas Berkemajuan, Unismuh Hadiri Silaturahmi Nasional BEM-PTMI se-Indonesia

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengikuti Silaturahmi Nasional (Silatnas) BEM-PTMI Se-Indonesia.

Kegiatan ini mengangkat tema “Inklusivitas Berkemajuan, Peran BEM-PTMI Menuju Indonesia Maju”, dan akan berlangsung dimulai dari tanggal 6 hingga 9 Desember 2023, bertempat di Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

Silatnas BEM-PTMI Merupakan kegiatan wajib nasional yang di hadiri BEM atau Dewan Badan Eksekutif mahasiswa dari seluruh indonesia perguruan tinggi muhammadiyah.

Agenda tersebut dihadiri kurang lebih dari 200 orang peserta, sehingga kegiatan tersebut menjadi pertemuan BEM yang berada dalam ruang lingkup perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia

BEM Unismuh Makassar hadir dengan 9 orang delegasi termasuk ketua presma (Ahmad rafiq), Kementrian Luar Negri (Taufik usman), Wakil Sekretaris I (Muh. Reza), Kominfo (Andi Aas Ashabul Kaffi, Muh. Inal), Menteri Dalam Negri (Yayat, Ahmad), Menpolhukam (Murdiono), serta staf PSDM (Didit Wahyudi).

Selain dari silaturahmi nasional dengan seluruh lembaga eksekutif mahasiswa se-PTM Indonesia, Silatnas ini juga merupakan salah satu kegiatan mempertahankan antar gagasan untuk indonesia berkemajuan, dan juga sebagai bentuk evalusi sehingga melahirkan kebaharuan.

Silatnas ini merupakan ajang silaturahmi antar pengurus BEM Muhmmadiyah se-Indonesia dan tentunya di forum ini sangat penting untuk kita bertukar ide dan gagasan untuk kemajuan perserikatan muhammadiyah.

BEM PTMI ini diharapkan dapat menjadi platform yang efektif untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa, mengidentifikasi masalah-masalah yang ada dan merumuskam solusi yang inovatif den berkemajuan.

Kementrian Luar Negri Taufik Usman menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat melahirkan pemimpin yang berkemajuan.

“Melalui Silatnas ini kita dapat melahirkan keberagaman pemimpin yang mampu melahirkan kebaharuan untuk seluruh anak negri, dan melalui kegiatan ini pula akan menjadi bagian adu gagasan dalam rangka membawa indonesia yang berkemajuan,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!