23.9 C
Jakarta

Arniza Nilawati Ajak Pascasarjana UM Palembang Hasilkan Lulusan Berkualitas dan Berkontribusi Pada Kemajuan Daerah

Baca Juga:

Palembang, menara62.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Arniza Nilawati, S.E., M.M., mengajak Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang menghasilkan lulusan berkualitas dan berkontribusi pada kemajuan daerah.

Hal tersebut disampaikan Arniza Nilawati, S.E., M.M., saat menjadi narasumber dalam acara Lokakarya Visi dan Misi Program Pascasarjana UM Palembang. Turut menjadi pembicara lain dalam acara tersebut Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., (Direktur Program Pascasarjana UM Palembang), H. Affandi Udji (Ketua Umum KADIN Sumsel), Delzy Yandra, S.E., M.M., (Senior HR Manager Hoktong Group, Ketua Forum HR. Sriwijaya) pada Selasa (13/12/2022).

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPD RI asal Sumatera Selatan tersebut membahas mengenai perlunya pemahaman baru tentang visi dan misi dunia pendidikan, tidak hanya terbatas pada program pascasarjana, yang mampu menciptakan lulusan yang skillpull dan adaptif terhadap perkembangan zaman.

Untuk itu DPD RI sebagai lembaga tinggi negara, sesuai dengan fungsi dan tugas pokoknya dibidang legislasi, kedepan akan mengkaji kemungkinan revisi regulasi (UU Sistem pendidikan nasional) yang lebih fokus pada pengembangan kemampuan keahlian para peserta didik.

Senator Arniza Nilawati, S.E., M.M., juga menekankan bahwa kedepan perlu adanya kontribusi lulusan Program Pascasarjana UM Palembang untuk memberikan kemajuan dan perkembangan bagi daerah, masyarakat, dan lingkungan sekitarnya dengan selalu meluangkan pandangannya pada pembangunan dan kemajuan daerah.

“Pandangan itu dapat berupa peran aktif lulusan dalam setiap kegiatan kampus. Bahkan dapat berkontribusi melalui aksi-aksi nyata yang dapat banyak memberikan manfaat” ujarnya.

Lebih lanjut Arniza Nilawati, S.E., M.M., menuturkan bahwa satu dari berbagai indikator keberhasilan dari proses pendidikan tinggi yang dilaksanakan di Program Pascasarjana UM Palembang, dapat dilihat dari keberhasilan lulusan dalam menjalankan peran diberbagai bidang pekerjaan secara profesional sesuai minat dan kemampuan.

Dalam hal inilah, lulusan Program Pascasarjana UM Palembang kedepan harus memiliki posisi yang strategis, sebab meskipun tidak lagi bagian aktif dalam proses pendidikan, namun besarnya rasa memiliki dan pengalaman yang penuh saat menjadi mahasiswa dapat menghasilkan berbagai konsep-konsep, pemikiran, maupun masukan yang dapat membangun daerah.

(RZP/Riil)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!