33.7 C
Jakarta

BKUI UMS Kuatkan Hubungan dengan Mahasiswa Internasional dan Wartawan Se-Soloraya Melalui Buka Bersama

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Jajaran Biro Kerjasama Urusan Internasional (BKUI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menguatkan hubungan dengan mahasiswa internasional dan wartawan Se-Soloraya melalui buka bersama pada Selasa (11/4).

Buka Bersama yang dihadiri 20 Wartawan Se-Soloraya, 42 Mahasiswa Internasional dan 34 Jajaran BKUI ini berlokasi di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

Andy Dwi Bayu Bawono, Ph.D selaku Kepala BKUI dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dari buka bersama ini sebagai sarana dalam membangun kolaborasi yang baik antara UMS dengan media Se-Soloraya.

“Harapannya akan semakin erat, selama ini kita sangat terbantu publikasi dari rekan-rekan media,” ujar Andy

Selain itu buka bersama ini juga menjadi sarana bagi mahasiswa asing untuk mempererat hubungan dengan Biro Kerjasama Urusan Internasional.

Salah satu mahasiswa asal Yaman, Ali dalam wawancara terpisah menyampaikan acara buka bersama ini merupakan pengalamannya yang ke tiga, selama tiga tahun dia studi di UMS.

“Ini adalah pengalaman ke tiga kalinya, ” ujar Ali.

Ia juga menuturkan, pada libur Idul Fitri tahun ini, dia kembali merayakannya di Indonesia bersama teman-teman mahasiswa internasional yang lainnya.

“Saya tetap merasa baik meski tidak bersama keluarga tersayang, dan di sini pun saya juga punya keluarga dan teman,” ujar mahasiswa asal Yaman itu. (Atta)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!