29.9 C
Jakarta

Bupati Sleman, Kustini meresmikan gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) tahap II

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) tahap II ranting Sukoharjo Kapanewon Ngaglik Kabupaten Sleman, Rabu (28/12). Peresmian dilakukan Bupati Sleman secara simbolis dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Pembangunan gedung IPHI ranting Sukoharjo ini merupakan hasil dari Program Kemaslahatan 2021 dan 2022 Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Republik Indonesia.

Indriayu Afriana selaku Kepala Devisi Pelaksanaan dan Monev Kemaslahatan BPKH RI mengatakan dalam pelaksanaan program ini pihaknya bekerjasama dengan mitra kemaslahatan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) pusat. Adapun jumlah bantuan untuk pembangunan gedung IPHI tahap II ini yakni lebih dari 400 juta rupiah.

Selain gedung IPHI ranting Sukoharjo, lanjutnya, dalam Program Kemaslahatan BPKH juga dilakukan pembangunan struktur lantai 2 dan atap masjid Al-Hidayah, Krajan, Mancasan, Sleman. Bupati Sleman, Kustini berharap keberadaan gedung IPHI ranting Sukoharjo ini dapat semakin menguatkan ukhuwah islamiah antar anggotanya di Kalurahan Sukoharjo. Diharapkan pula dengan adanya gedung IPHI ini dapat meningkatkan semangat dalam menghimpun potensi, aspirasi para jamaah haji, serta dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam pembinaan dan pemberdayaan umat.

“Keberadaan Gedung IPHI ini tentunya juga akan semakin mendukung kegiatan yang dilakukan terhadap persoalan yang dihadapi oleh umat Islam saat ini, yaitu ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” sebutnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!