28.3 C
Jakarta

Wabup Sleman ; Anggota PPK Menjadi Bagian Penting dari Proses Demokrasi

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Wakil Bupati Sleman menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024, Rabu (4/1), di The Alana Hotel and Convention Center, Ngaglik, Sleman. Dalam sambutannya ia berharap PPK Kabupaten Sleman yang baru saja dilantik tersebut nantinya dapat mengerjakan tugas pokoknya dengan baik, yakni membantu tugas KPU dalam menyelenggarakan Pemilu 2024 nanti. “Semoga dengan pelantikan PPK ini nanti Pemilu bisa berjalan dengan lancar,” kata Danang.

Lebih lanjut Danang mengatakan anggota PPK patut berbangga sebab dapat menjadi bagian penting dari proses demokrasi yang ada di negara ini. Namun, lanjutnya PPK juga harus tanggung jawab yang besar untuk membantu KPU dalam menyukseskan Pemilu serentak 2024 nanti.

Sementara itu, Ketua KPU Sleman, Trapsi Haryadi, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sleman yang terus memberikan dukungan kepada KPU Sleman. Diantaranya yakni pembebasan biaya administrasi untuk pemeriksaan kesehatan bagi penyelenggara Pemilu di Kabupaten Sleman. “Nanti di bulan Desember 2023 juga ada 30 ribu KPPS dan petugas ketertiban di TPS yang dibebaskan administrasi pembayaran,” ujarnya.

Menurutnya ada sebanyak 85 orang PPK yang dilantik pada kesempatan tersebut. Sesuai dengan arahan pemerintah yang harus menyertakan setidaknya 30 persen PPK adalah perempuan, PPK kabupaten Sleman telah memenuhi hal tersebut dengan melibatkan 36,47 persen perempuan.

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya ada kurang lebih 500 orang yang mendaftarkan diri menjadi PPK di Kabupaten Sleman. Angka ini menurutnya meningkat dari Pemilu sebelumnya yang hanya sekitar 300 orang.

Wabup dan pelantikan PPK Sleman

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!