31.6 C
Jakarta

Delapan Calon Rektor UGM Ikuti Tahapan Seleksi Administrasi

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM– Sebanyak 9 orang secara resmi mendaftarkan diri menjadi calon Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) periode 2017-2022. Dari 9 orang calon tersebut, pada tahapan seleksi administrasi, satu diantaranya dinyatakan gagal.

Proses seleksi administrasi itu sendiri masih terus berjalan hingga 17 Maret 2017. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada calon yang gugur ditengah seleksi.

Apabila sudah dinyatakan lolos maka para kandidat ini selanjutnya akan mengikuti proses seleksi pemilihan tiga besar di hadapan Senat Akademik (SA) Universitas Gadjah Mada yang dijadwalkan minggu pertama bulan April.

“Sebanyak 117 anggota Senat Akademik (SA) akan memilih bakal calon yang sudah mendaftar tersebut untuk dipilih menjadi tiga besar,”katanya Ketua Panitia Kerja (Panja) Seleksi dan Pemilihan Rektor UGM, Prof. Indarto seperti dikutip dari website seleksirektor.ugm.ac.id/, Senin (06/03/2017)

Pada pendaftaran calon rektor UGM yang digelar melalui online, diakui Prof Indarto,  tercatat ada 46 orang mendaftarkan diri. Tetapi pada proses seleksi administrasi, hanya 9 orang yang kemudian menyerahkan berkas dan formulir pendaftaran.

Bagi calon rektor yang lolos dalam seleksi administrasi tersebut diharapkan mengikuti forum aspirasi masyarakat kampus yang dijadwalkan pada 18-31 Maret. Sebab ini adalah forum uji publik yang bertujuan untuk mengeksplorasi program kerja para calon rektor.

“Kami berharap partisipasi masyarakat kampus dan masyarakat luas untuk memberikan masukan dan informasi mengenai track record para kandidat. Lewat forum ini pula warga kampus tidak kehilangan sikap kritis dalam menilai kandidat dan UGM nantinya bisa mendapatkan calon terbaik untuk lima tahun ke depan,” tutur Anggota Panja Seleksi dan Pemilihan Rektor UGM, Dr. Arie Sudjito.

Adapun 9 orang secara resmi mendaftar sebagai calon Rektor UGM periode 2017-2022 adalah Ir. Bagas Pujilaksono, M.T., Lic.Eng., Ph.D., Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA., DEA., Prof. Dr. Mudrajad Kuncoro, M.Soc.Sc., Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D., Dr. Erwan Agus Purwanto, M.Si., dr. Rr. Titi Savitri Prihatiningsih, M.Med.Ed., Ph.D., Dr. Drs. Parpurna, S.H., M.Hum., LL.M., Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D. tetapi pada proses seleksi administrasi, Ir Bagas Pujilaksono, MT.,Lic.Eng., Ph.D gagal.

Pemilihan dan penetapan Rektor terpilih oleh MWA direncanakan dilaksanakan pada Minggu ketiga bulan April.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!