27.3 C
Jakarta

DPD IMM DIY Luncurkan Buku “Dialektika Keadaban” untuk Muktamar XX IMM

Baca Juga:

 

 

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Menjelang perhelatan Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Dewan Pimpinan Daerah IMM Daerah Istimewa Yogyakarta meluncurkan sebuah buku yang berjudul “Dialektika Keadaban: Menyongsong Satu Abad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah”. Buku ini merupakan persembahan istimewa untuk Muktamar dan menjadi tawaran membangun IMM yang berkemajuan.

 

Buku terbitan Suara Muhammadiyah ini ditulis oleh 46 kader IMM DIY dengan tebal xxii+393 halaman. Buku ini berisi tiga cakupan utama, yaitu kebangsaan keumatan dan persyarikatan. Tentu, ini bukan tulisan biasa, akan tetap hasil refleksi dan pemikiran kritis kader IMM DIY yang tuangkan kedalam berbagai esai serta artikel yang dalam.

Prof. Irwan Akib, M.Pd, selaku  Ketua PP Muhammadiyah memberi testimoni bahwa buku ini merupakan bagian dari kegelisahan intelektual. Sehingga perlu gerakan ilmu untuk membangun peradaban.

“Hadirnya buku ini sebagai bagian kegelisahan intelektual para kader IMM DIY, agar dapat terus memaju dan memicu semangat membangun ilmu, serta semangat gerakan ilmu di kalangan kader IMM. Sehingga gerakan Ilmu di kalangan kader IMM menjadi budaya tersendiri dalam membangun peradaban dan kemajuan.” tulisnya.

Muhammad Taufiq Firdaus selaku Ketua DPD IMM DIY berharap buku ini menjadi pemantik diskusi yang lebih produktif.

“Buku Dialektika Keadaban ini diharapkan mampu mendorong kader IMM untuk berpikir kritis dan solutif dalam menghadapi berbagai tantangan zaman,” harapnya.

Sementara itu, Reza Fauzi Nur Taufiq selaku Kabid RPK DPD IMM DIY sekaligus editor buku menambahkan bahwa IMM DIY percaya buku ini menjadi bekal untuk kontribusi nyata di masyarakat.

“Kami percaya bahwa pemikiran yang tertuang dalam buku ini dapat menjadi bekal bagi kader IMM untuk berkontribusi nyata dalam membangun masyarakat yang lebih baik.” Ungkapnya

Selanjutnya buku ini akan di Launching dalam Semarak Muktamar IMM ke-20 di Palembang, tepatnya tanggal 29 Februari 2024. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!