26 C
Jakarta

DPW DPD PAN DIY Launching Pencalegan Dini, Songsong Pemilu 2024

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPW dan DPD PAN) se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan tagline JogjaPAN Istimewa mulai melaunching pencalegan dini dengan membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD DIY dan DPRD Kabupaten/Kota untuk Pemilu 2024. Acara launching ini diadakan di Kantor DPW PAN DIY Jalan Imogiri Timur 111 Giwangan Kota Yogyakarta pada Senin siang, 14 Februari 2022 tepat 2 tahun sebelum Pemilu digelar 14 Februari 2024.

Dalam siaran persnya yang diterima redaksi Menara62.com, Suharwanta ST, Ketua DPW PAN DIY menyampaikan bahwa pendaftaran bacaleg untuk DPRD DIY dilaksanakan di Kantor DPW PAN DIY, sedangkan pendaftaran bacaleg DPRD Kabupaten/Kota dilayani di masing-masing Kantor DPD PAN. “Pendaftaran ini dilakukan tanpa dipungut biaya dan pendaftaran ditutup sebelum pengajuan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU”),” katanya.

Dalam Pemilu 2024 PAN DIY lanjut Suharwanta, mentargetkan 2 kursi DPR RI, 11 kursi DPRD DIY yang diperoleh dari 7 daerah pemilihan (Dapil) serta 44 kursi DPRD Kabupaten/Kota. Hal tersebut sesuai dengan hasil Rakerwil I PAN DIY dan ditargetkan dapat mengusung calon kepala daerah dari internal PAN di 5 Kabupaten/Kota se-DIY dalam Pilkada serentak yang berlangsung  27 November 2024.

“DPW dan DPD PAN se-DIY melalui Komite Pemenangan Pemilu Wilayah dan Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPW/KPPD) PAN membuka pendaftaran bacaleg DPRD DIY serta DPRD Kabupaten/Kota bagi kader PAN dan masyarakat umum yang berminat berkiprah di dunia legislatif,” tandas Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PAN DIY, Muhammad Ali Fahmi.

PAN DIY juga memberikan peluang sebesar-besarnya kepada kaum perempuan turut andil dalam kontestasi Pemilu 2024 termasuk kaum muda yang lebih dikenal kaum milenial dipersilahkan berpartisipasi aktif dalam proses pendaftaran bacaleg ini sebagai langkah positif turut serta membangun negara melalui partai politik, dengan harapan aspirasi pemilih muda dapat diakomodir oleh PAN. Kader PAN selalu mendapatkan kepercayaan dari para pemilih di DIY dan amanah dari warga masyarakat tersebut tentunya dilaksanakan semaksimal mungkin para kader PAN yang duduk sebagai anggota DPRD se-DIY untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!