32.7 C
Jakarta

Duta Muktamar Bersih Dorong Peserta dan Penggembira Lakukan Gerakan Hidup Bersih

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Sekretaris Umum PP Muhammadiyah menilai adanya Duta Muktamar Bersih merupakan ide bagus. Dia juga mendorong peserta dan penggembira muktamar dapat melakukan gerakan hidup bersih baik di dalam melaksanakan muktamar maupun di luar kegiatan muktamar.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Abdul Mu‘ti M.Ed. menyampaikan, keberadaan Duta Muktamar Bersih itu merupakan ide bagus.

Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah tersebut juga mendorong kesadaran dari peserta dan penggembira membuang sampai pada tempatnya. Diusahakan juga tempat minuman tidak pakai botol plastik.

“Akan lebih bagus kalau misalnya pakai tumbler minuman masing-masing peserta sehingga tidak ada air terbuang dan juga mengurangi sampah plastik. Itu yang bisa kita harapkan terjadi pada acara-acara di luar muktamar,” kata Abdul Mu‘ti.

Terkait Duta Muktamar Bersih, Sekretaris Seksi Kerelawanan, Ismokoweni menyampaikan, pihaknya akan menggelar pelatihan bagi Duta Muktamar Bersih pada Sabtu, 24 September 2022.

Pelatihan bakal dilaksanakan di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB.

“Besuk tanggal 24 September 2022 akan ada pembekalan dan pelatihan bagi 853 Duta Muktamar Bersih. Duta Muktamar Bersih kita buat minimalis tapi gesit dan cakap dalam berperilaku. Itu yang lebih penting,” terang Ketua Bidang Penelitian, Pengembangan dan Evaluasi Hizbul Wathan Pusat tersebut.(*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!