25.6 C
Jakarta

Gandeng FIA UNKRIS, Forum Literasi Jatiwaringin Gelar Writing Class bagi Mahasiswa

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Mahasiswa sebagai agent of change sudah selazimnya membekali diri dengan ilmu dan keterampilan. Menulis merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai mahasiswa. Fenomena tersebut menggerakkan komunitas Forum Literasi Jatiwaringin untuk mendorong mahasiswa dalam memfasilitasi kegiatan asah soft skill.

Forum Literasi Jatiwaringin merupakan sebuah komunitas yang bertujuan mendorong para mahasiswa lebih produktif dengan berbagai kegiatan yang positif. Diantaranya kegiatan untuk meningkatkan kemampuan public speaking, memahami konsep penulisan karya tulis, menguasai teknik diskusi ilmiah, dan sebagainya.

Presidium Forum Literasi Jatiwaringin, Hadi Nouval menjelaskan bahwa Forum Literasi ini dibentuk pada tahun 2020 oleh Saefudin Zuhri, S.Sos., M.I.P yang merupakan Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Krisnadwipayana (FIA UNKRIS). Beliau sangat berharap Forum Literasi Jatiwaringin dapat menjadi wadah kreatifitas mahasiswa dan berpikir kritis khususnya di lingkungan mahasiswa FIA UNKRIS.

Kampus UNKRIS di Jatiwaringin, Pondok Gede Bekasi (ist)

Pada kesempatan ini, Forum Literasi Jatiwaringin menyelenggarakan kegiatan Writing Class dengan tema “Membangun Khazanah Karya Tulis di Era Disrupsi”. Pokok pembahasan pelatihan menulis terkait dengan materi jurnalistik, copywriting, karya nonfiksi dan karya fiksi. Tujuan dari agenda ini adalah untuk menumbuhkan dan mewadahi kalangan mahasiswa di sekitaran Jatiwaringin, khususnya di Unkris yang punya minat dalam menulis. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 19 Februari 2021 sampai dengan 22 Februari 2021 melalui zoom meeting dan tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan Writing Class dibimbing oleh para coach yang kredibel dan berpengalaman seperti Saefudin Zuhri dengan karya-karyanya, Tsani Itsna Ariyanti seorang Copywritter dan Jurnalis. Selain itu juga ada Faisal Aristama yang merupakan seorang wartawan berita online RMOL.ID.

Kegiatan ini didahului dengan sesi meet & great para penulis milenial UNKRIS. Sesi ini berisi tentang cerita pengalaman para penulis dalam pembuatan karya masing-masing. Mereka adalah Bimo Tresnadipangga dan Ory Yushini alumni Fakultas Hukum UNKRIS, serta Muhammad Nur Faizi penulis buku “Dua Sisi Manusia” dan merupakan Gubernur FIA UNKRIS periode 2018-2019. Dengan menggandeng coach dan narasumber yang mumpuni, kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah soft skill mahasiswa di bidang penulisan.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!