32.4 C
Jakarta

Gibran Raka Buming Raka Kibarkan Bendera Start Jalan Sehat Syiar Muktamar di Solo

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Wali Kota Surakarta, Gibran Raka Buming Raka kibarkan bendera start kegiatan jalan sehat dalam rangka menyemarakkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Balai Kota Surakarta pada Ahad (11/9). Kegiatan yang digelar oleh panitia syiar Muktamar Muhammadiyah Solo diikuti 11 ribu lebih peserta.

Sukidi selaku ketua panitia syiar Muktamar Muhammadiyah Solo menjelaskan bahwa 11 ribu lebih peserta telah mengikuti kegiatan jalan sehat pada hari ini, Ahad (11/9). Selain di Solo, kegiatan jalan sehat juga serentak dilakukan oleh warga Muhammadiyah se-Jawa Tengah.
“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan tadi dibuka oleh Bapak Wali Kota Surakarta, Gibran Raka Buming Raka,” jelasnya.

Sukidi berterima kasih kepada warga Muhammadiyah Solo yang telah berpartisipasi dalam acara jalan sehat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada organisasi dan lembaga amal usaha Muhamamdiyah dan ‘Aisyiyah yang telah menyumbangkan hadiah doorprize berupa sepeda, televisi, kulkas, mesin cuci, kompor gas, dan lain sebagainya. Dua paket hadiah umroh dipersembahkan oleh biro travel Mubarak Tour.

Sukidi mengucapkan selamat bahwa dua hadiah paket umroh telah didapatkan oleh ibu-ibu ‘Aisyiyah, Ibu Retno dari ;Aisyiyah Keprabon dan guru Muhammadiyah, Nurul Azizah dari SD Muhammadiyah 6 Kota Surakarta. Ia pun mengucapkan selamat kepada keduanya, semoga menambah iman dan takwa kepada Allah Swt.

Sukidi pun berharap semoga Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah mendatang berjalan sukses. “Semoga kegiatan ini menjadi kebaikan kita semua. Solo siap menjadi tuan rumah. Meskipun Solo hanya penggembira, kami siap menerima dengan baik hati dan ramah. Intinya, Solo siap,” tegasnya.

Sementara itu, Drs. K.H. Subari, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Solo mengharapkan acara jalan sehat pagi hari ini medapatkan berkah dari Allah Swt. Sehingga menjadi amalan kita dalam mensyiarkan agama Islam dan persyarikatan Muhammadiyah.
“Terima kasih kepada Mas Wali Kota Surakarta yang telah memberikan fasilitas balai kota untuk titik berkumpul dan sudah berkenan mengibarkan bendera sebagai tanda keberangkatan. Semoga semakin dicintai oleh masyarakat kota Surakarta,” ungkapnya saat acara keberangkatan peserta jalan sehat.

Rute jalan sehat Muhammadiyah di Kota Solo menempuh rute dari dari Balai Kota Surakarta menuju ke selatan hingga daerah Keraton. Kemudian menuju ke barat sampai perempatan Singosaren, Matahari. Peserta menempuh jalur ke utara menuju ke Jalan Slamet Riyadi. Peserta berjalan menuju ke timur sampai ke balai kota lagi.

Bersyukur mendapat hadiah umroh

Siapa yang menyangka jalan sehat akan mendapat hadiah umroh ke tanah suci? Namun, jika itu sudah menjadi rejeki dari Allah Swt. maka harus disyukuri. Seperti itulah yang dialami oleh kedua peserta jalan sehat yang mendapatkan hadiah umroh dari Mubarak Tour, Ibu Retno dari Aisiyah Keprabon dan Nurul Azizah dari SD Muhammadiyah 6 Surakarta. Saat nama masing-masing disebut oleh ketua PDM, Drs, K.H. Subari, keduanya berlari-lari menuju ke panggung. Raut wajah haru dan senang bercampur menjadi satu.

Ibu Retno mengaku sangat senang mendapatkan hadiah tersebut. Ia pun sebelumnya tidak menyangka mendapatkan hadiah ini. Begitu pula, Ibu Nurul Azizah juga merasa terharu. Berkali-kali perempuan yang sehari-hari mengajar siswa SD Muhammadiyah 6 Kota Surakarta hanya bisa menyeka tetesan air mata.

“Alhamdulillah terharu. Sebelumnya belum ada perasaan apa-apa kalau mau mendapat hadiah umroh,” cerita Nurul Azizah sambil berkali-kali menyeka air mata dengan tisu.

Jalan sehat dihadiri oleh Bapak Wali Kota Surakarta, Gibran Raka Buming Raka, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, dan TNI-Polri beserta jajaran. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!