25.6 C
Jakarta

Hadiri Apel, Gubernur Anies: PSBB untuk Selamatkan Masyarakat!

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri apel Pengawasan dan Penindakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Lapangan Blok G Balai Kota Jakarta, Senin (14/9). Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Anies menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas dalam Pengawasan dan Penindakan PSBB.

“Kita menyadari bahwa penularan Covid-19 tidak bisa hanya diselesaikan oleh pemerintah. Tetapi masyarakat juga harus menjalankan 3M yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak.  Semua itu adalah protokol kesehatan. Ini poin penting pertama,” tegas Anies.

Poin kedua, lanjut Anies, seluruh jajaran yang bertugas harus tegas dan tepat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat  dalam melaksanakan PSBB ini agar muncul kebiasaan baru bagi masyarakat, seperti menggunakan masker dan mengerti pentingnya menjaga kesehatan.

“Kepada para petugas, datangi warga dengan keyakinan bahwa kita sedang melindungi masyarakat, bukan sekedar menegakkan Peraturan Gubernur (PERGUB), tetapi mesti disadari bahwa yang akan dikerjakan jauh lebih besar dari itu (PERGUB) yaitu menyelamatkan masyarakat,” lanjutnya.

Gubernur Anies turut memberikan pesan penting kepada para jajaran yang nantinya bertugas agar tetap menjaga nama baik Pemprov DKI sebagai perwakilan negara untuk melindungi segenap rakyatnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!