30.2 C
Jakarta

Halalbihalal 1445 H, Rektor Sampaikan UMS Akan Kukuhkan 2 Guru Besar dan Tambah 2 Prodi S3

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Masih dalam suasana kebahagiaan Idulfitri 1445 H, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan kembali mengukuhkan dua Guru Besar.

Informasi tersebut disampaikan oleh Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si., saat sambutan dalam acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Keluarga Besar UMS pada Sabtu (20/4/2024) yang bertempat di Auditorium Moh. Djazman Kampus 1 UMS.

Sofyan Anif menyampaikan kedua guru besar ini adalah Pak Kuswaji Dwi Priyono dari Fakultas Geografi dan Bu Ambarwati dari Fakultas Keguruaan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Tidak hanya itu, Alhamdulillah pada pertengahan bulan Ramadan lalu, UMS telah melakukan proses evaluasi pendirian 2 program studi S3 Bahasa Indonesia dan S3 Manajemen. Semoga setelah itu bisa segera disusul program studi S3 Matematika dan Kesehatan Masyarakat. Insyaa Allah pada tahun 2025 UMS punya 10 prodi S3, dan 28 prodi S2,” tambah Sofyan Anif.

Dengan bertambahnya guru besar maupun program studi yang ada di UMS, maka semakin memperkuat UMS menjadi World Class University.

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan terima kasih kepada dosen, tenaga pendidik dan seluruh bagian dari UMS yang telah memberikan kontribusi untuk kemajuan bersama.

“UMS bisa besar bukan hanya karena pimpinannya saja, tetapi seluruh bagian dari UMS turut memberikan sumbangsih kemajuan UMS,” tegasnya.

Sofyan Anif mengungkapkan, setelah libur lebaran Idulfitri 1445 H yang cukup panjang ini diharapkan Bapak/Ibu dosen dan tenaga pendidik dapat mempersiapkan dengan baik, untuk kembali masuk kuliah dengan agenda Ujian Tengah Semester.

“Semoga kita memiliki komitmen, semangat dan motivasi baru dalam bekerja di UMS, sehingga dapat meningkatkan kinerja di unit manapun,” ungkap Guru Besar Bidang Manajemen Pendidikan itu.

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor IV UMS, Prof. Dr. dr. EM Sutrisna, M.Kes., melaporkan bahwa acara ini merupakan tradisi syawalan Halal Bihalal yang merupakan acara tunggal dengan menghadirkan narasumber dr. Agus Taufiqurrahman, Sp.S, M.Kes dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Selamat datang dalam acara Halal Bihalal UMS, dan setelah itu kita akan sama-sama mengikhlaskan semua perbuatan lisan maupun perbuatan kita sebelumnya,” ujar Wakil Rektor IV UMS itu.

Dia berharap, dengan adanya acara ini, mudah-mudahan jamaah UMS ini menjadi jamaah yang diberi rahmat Allah SWT sehingga mendapatkan keselamatan dunia maupun akhirat. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!