28.8 C
Jakarta

Industri Kecil Kripik Di Desa Merapi Dapat Bantuan Modal Dari PT MAS

Baca Juga:

LAHAT, MENARA62.COM– Sejumlah warga di Desa Merapi, Lahat, Sumatera Selatan mendapatkan bantuan berupa modal usaha dan mesin pres dari PT. Muara Alam Sejahtera (MAS). Bantuan tersebut merupakan bagian dari dana corporate social responsibility (CSR) perusahaan yang digulirkan untuk membantu usaha kecil kripik tradisional.

“Kami terus berkomitmen mendukung usaha kecik industri kripik yang ada di Desa Merapi,” kata Kepala CSR PT MAS Hardiyanto, Kamis (26/10/2017).

Komitmen tersebut diakui menjadi bagian dari PT MAS untuk mendukung industri kecil sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu tentu dapat membuka lapangan kerja.

Senada juga dikatakan Staf CSR Syafrisal . Menurutnya bantuan usaha ini merupakan program CSR PT MAS guna mendukung pengembangan ekonomi kreatif dan potensi lokal.

“Dengan adanya bantuan modal usaha ini diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan tetap dari hasil usaha keripik tersebut. Selain itu, ini merupakan bentuk dukungan perusahaan kami kepada pemerintah dalam mengembangkan dan menghidupkan usaha kecil di Kabupaten Lahat,” ujar Risal

Sementara itu,  Tony, warga penerima bantuan modal mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PT MAS.

“Semoga PT. MAS akan terus maju dan tetap peduli dengan usaha kecil masyarakat Merapi maupun masyarakat Lahat. Bantuan ini jelas sangat bermanfaat bagi pengembangan usaha kami,” jelas Tony.

Senada Jumiana, warga lainnya juga mengungkapkan kegembiraannya. Dirinya merasa sangat senang atas mesin pres yang baru saja diterima.

“Dengan adanya mesin pres baru ini akan dapat meningkatkan kualitas pengemasan dan kuantitas produk keripik nantinya, dan saya ucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan,” ucap Jumiana. (Darmawan).

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!