27.2 C
Jakarta

Ini Lokasi Pelaksanaan Salat Iduladha 1443 H Muhammadiyah Muara Enim

Baca Juga:

MENARA62.COM – Berdasarkan Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah nomor 01/MLM/I.0/E/2022 tentang penetapan hasil hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1443 hijriah, bahwa Iduladha 10 Zulhijjah 1443 H, jatuh hari Sabtu 9 Juli 2022.

Berkaitan dengan instruksi Pimpinan Pusat Muhammadiyah tersebut, maka Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten  Muara Enim mengadakan rapat dikomplek Muhammadiyah Muara Enim pada Rabu, 6 Juli 2022 dan menghasilkan keputusan bahwa PDM Muara Enim akan mengadakan pelaksanaan salat Iduladha di sejumlah titik diwilayah Kabupaten Muara Enim, meliputi:

1. Kota Muara Enim: Halaman SMA Muhammadiyah Muara Enim dengan Imam / Khatib: A. Basroh

2. Lawang Kidul: Halaman Komplek Muhammadiyah dengan Imam / Khatib: Sugiyono

3. Semende: Lapangan SMPN Pulau Panggung dengan Imam: H. Zailis dan Khatib Miftah Firdaus

4. Ujanmas: Lapangan Masjid Istiqomah Muhammadiyah Ujanmas Baru dengan Imam / Khatib: Edwar

5. Gunung Megang: Masjid Al Muttaqin dengan Imam / Khatib: H. Sutarno. Mushollah Nurul Hidayah Sidomulyo dengan Imam / Khatib: Ahmad Nashori. Masjid Ad Dakwah Sumaja Makmur dengan Imam / Khatib: Yusuf Sodikin

6. Gelumbang: Halaman Masjid Asy Syifah Pimpinan Ranting Muhammadiyah Talang Taling dengan Imam / Khatib: Sumantoyo

Lokasi pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 H Muhammadiyah Muara Enim
Lokasi pelaksanaan Salat Iduladha 1443 H Muhammadiyah Muara Enim

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Muara Enim Ustaz Sugiyono dalam rapat juga menghimbau agar warga yang melaksanakan Shalat berlangsung tertib dan kondusif. Baik waktu pelaksanaan salat maupun waktu penyembelihan hewan kurban.

“Seluruh pimpinan cabang dan pimpinan amal usaha Muhammadiyah se-kabupaten Muara Enim dapat menyelenggarakan salat Iduladha sesuai dengan maklumat PP Muhammadiyah di wilayah masing-masing mulai pukul 6.30 WIB sampai dengan selesai,” ujarnya

Ditambahkannya, agar warga persyarikatan untuk melakukan koordinasi dengan internal persyarikatan dan eskternal lainnya untuk ciptakan kondisi keagamaan yang kondusif.

“Kami, menghimbau kepada panitia dan warga persyarikatan yang melaksanakan salat Iduladha pada 9 Juli 2022 tetap berkoordinasi dengan stakeholder di wilayah masing – masing serta tetap melaksanakan protokol Kesehatan dan kami dari Keluarga Besar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Muara Enim mengucapkan Selamat Iduladha 1443 H,” pungkasnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!