32.6 C
Jakarta

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Bagikan 750 Bungkus Hewan Qurban

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mengadakan kegiatan qurban dalam rangka merayakan Hari Raya Iduladha 1445 H. Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu (19/6/2024). Tahun ini, jumlah hewan qurban yang disembelih mencapai 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing, 2 ekor kambing disumbangkan ke pondok pesantren di daerah Boyolali. Qurban pada tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban berlangsung di area parkir kampus ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Acara ini melibatkan berbagai pihak, termasuk civitas akademika, mahasiswa, dan warga sekitar lingkungan kampus.

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti ,S. Kep., M. Kes., Ph.D, mengungkapkan rasa syukur atas peningkatan jumlah hewan qurban tahun ini. “Qurban ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT serta sebagai syiar kami di Persyarikatan Muhammadiyah. 1 Hewan qurban merupakan sumbangan dari Shohibul qurban dari Dosen dan Civitas ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, serta 2 sapi lainnya dari  para donatur kalangan civitas, tenaga pendidik, dan mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Surakarta,” ujarnya. Weni juga menambahkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) kampus kepada warga sekitar.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Dr. Suyanto, S. Ag. M.Pd.I, menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai pembelajaran bagi mahasiswa mengenai proses penyembelihan hewan qurban yang benar. “Kegiatan ini juga sebagai bentuk kontribusi kita di masyarakat, khususnya di Kelurahan Kadipiro. Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan persaudaraan di internal kampus serta meningkatkan kepedulian kampus terhadap masyarakat sekitar,” jelas Suyanto.

Ketua Panitia, Mar’atul Azizah Zahro S.Pd.I, M.Pd, menambahkan bahwa sebanyak 750 bungkus daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus dan civitas akademika. “Diharapkan pembagian daging qurban ini dapat menjadi syiar kampus ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, yang tidak hanya bergerak di bidang pendidikan tetapi juga dalam pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Kegiatan qurban ini merupakan salah satu bentuk pengabdian ITS PKU Muhammadiyah Surakarta kepada masyarakat dan upaya untuk menanamkan nilai-nilai keislaman serta kebersamaan di lingkungan kampus. Dengan semangat berbagi, diharapkan kegiatan ini memberikan manfaat luas dan mempererat tali silaturahmi antara kampus dan masyarakat sekitar. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!