32.2 C
Jakarta

Jakarta Kota Termacet Ketiga Di Dunia

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM—Jakarta sebagai Ibu Kota Republik Indonesia mendapat predikat sebagai kota paling macet ketiga di dunia. Pemeringkatan tersebut dirilis produsen GPS TomTom yang berasal dari Amsterdam, Belanda.

TomTom belum lama ini mempublikasikan TomTom Traffic Inde 2017, disebutkan, Kota Meksiko menjadi kota termacet peringkat pertama di dunia.

Di Meksiko rata-rata pengemudi menghabiskan waktu perjalanan tambahan hingga 66 persen lebih lama akibat derita macet karena padatnya lalu lintas sepanjang hari. Secara keseluruhan, pengemudi di Kota Meksiko menghabiskan waktu perjalanan tambahan hingga 227 jam per tahun terutama pada jam sibuk berkat macet.

Kota Termacet kedua di dunia adalah Bangkok, Thailand. Pengemudi di kota ini menghabiskan waktu perjalanan ekstra hingga 61 persen akibat lalu lintas padat sepanjang hari.

Sedangkan, Kota Jakarta menempati posisi ketiga karena pengemudinya menghabiskan waktu perjalanan tambahan hingga 58 persen akibat lalu-lintas yang macet.

Peringkat keempat adalah Kota Chongging, China, mencapai 58 persen. Posisi kelima ditempati Bucharest, Rumania, dengan lamanya terjebak kemacetan 50 persen lebih lama di perjalanan.

Inilah Peringat 10 Kota Termacet di Dunia Versi TomTom

1. Kota Meksiko, Meksiko 66%
2. Bangkok, Thailand 61%
3. Jakarta, Indonesia 58%
4. Chongqing, China 52%
5. Bucharest, Rumania 50%
6. Istanbul, Turki 49%
7. Chengdu, China 47%
8. Rio de Janeiro, Brasil 47%
9. Tainan, Taiwan 46%
10. Beijing, China 46%.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!