27.3 C
Jakarta

JALAN SEHAT Pawai Ta’aruf Muhammadiyah, Pembuka Musyda X PDM dan PDA Buleleng.

Baca Juga:

SINGARAJA, MENARA62.COM. Mengawali perhelatan Musyawarah Daerah X Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Buleleng, hari ini Ahad (27/5) 2023 diadakan Pawai Ta’aruf, Donor Darah dan Pengecekan Kesehatan di Eks. Pelabuhan Buleleng.

Diikuti oleh 1000-an peserta Pawai Ta’aruf, seluruh peserta telah berkumpul dan berbaris di depan panggung tepat di depan museum sunda kelapa ditengah-tengah area Pelabuhan Tua Buleleng pada pukul 06 30 pagi.

Diawali dan dikomandoi oleh pasukan marching band milik SMP Muhammadiyah 2 Singaraja, peserta pawai Ta’aruf dikuti oleh seluruh peserta didik, pendidik dan pegawai milik Muhammadiyah dari TK ‘Aisyiyah, SD Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah hingga SMA Muhammadiyah 2 Singaraja. Tidak ketinggalan lembaga pendidikan lainpun seperti Mts Mardlatillah dan warga Muhammadiyah serta masyarakat Singaraja yang simpati dengan gerakan Muhammadiyah.

Melepas Pawai Ta’aruf, Bapak Ali Susanto, M.Pd selaku Ketua PDM Buleleng didampingi Bunda Prof. Dr. Siti Maryam, M.Kes selaku Ketua PDA Buleleng mengangkat bendera start sebagai tanda dilepasnya peserta Pawai Ta’aruf yang akan menyusuri jalan Hasanudin, jalan Sutomo, jalan Diponogoro, jalan Airlangga dan kembali ke Eks. Pelabuhan Tua Buleleng.

Dalam pawai ta’aruf ini semua peserta sangat bersemangat dan antusias mengikuti jalan sehat hingga berakhir. Mereka sabar menunggu semua proses pembagian dan pengundian door prize hingga beberapa orang peserta ada yang melakukan cek kesehatan dan sebagian berhasil mendonorkan darahnya. Peserta donor darah dalam rangka pawai ta’aruf berhasil mendonor sebanyak 25 orang dan peserta yang cek kesehatan kurang lebih sebanyak 20 orang.

Bapak Sudarmo selaku Ketua Panitia saat dihubungi disela donor darah, kembali mengingatkan bahwa rangkaian Musda X PDM dan PDA Buleleng akan dimulai hari ini yaitu jam 2 sore nanti berupa Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang masing-masing mengambil tempat di SD Muhammadiyah dan SMP Muhammadiyah. Sementara untuk Musyawarah Daerahnya sendiri akan diadakan esok pagi hari Ahad (28/5) 2023 di Rumah Makan Manalagi Singaraja.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!