33 C
Jakarta

Jelang Tahun Politik, PWA Jawa Tengah Adakan Pembekalan Ideopolitor

Baca Juga:

SEMARANG, MENARA62.COM – Sebanyak 272 peserta yang terdiri dari 11 Pimpinan Harian dan 175 BPP PWA Jawa Tengah serta 70 dari Pimpinan Daerah Aisyiyah se Jawa Tengah mengikuti Pembekalan Ideopolitor bagi PW dan PD Aisyiyah Jawa Tengah di BBPMP Srondol Semarang, 2-3 September 2023.

Ketua SC acara ini, Lintal Muna menjelaskan bahwa pembekalan ideopolitor  ini yang terkait dengan ideologi politik dan organisasi ini adalah untuk pimpinan wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah dari unsur pimpinan harian dan juga dari BPP yang jumlahnya ada 7 majelis dan 3 lembaga dan kemudian juga Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah se Jawa Tengah yang terdiri dari ketua dan sekretaris. “Sehingga dengan adanya pembekalan ideologi politik dan organisasi Aisyiyah baik di tingkat wilayah sampai di tingkat daerah akan lebih kuat lebih mantap dan lebih serius dalam menangani sebuah organisasi,” jelasnya.

Harapannya dengan adanya pembekalan ini diharapkan dari masing-masing pimpinan wilayah ‘Aisyiyah baik pimpinan harian  kemudian dari BPP Badan Pembantu Pimpinan dan juga dari daerah itu akan bisa mengaktualisasikan dari isian-isian yang sudah diberikan pada saat pelatihan ini. “Sehingga dengan adanya pelatihan ini dari wilayah maupun dari daerah itu akan lebih mantap akan lebih semangat untuk mengaktualisasikannya baik itu ideologi Muhammadiyah ‘Aisyiyah dan perangkatnya juga tentang organisasi ‘Aisyiyah itu bagaimana dan bagaimana tentang politik yang saat ini tahun 2024 adalah merupakan tahun politik  sehingga akan lebih memahami perpolitikan yang ada di Indonesia,” tambahnya.

Indikator materi Ideopolitor ini terkait dengan bagaimana visi misi ‘Aisyiyah di abad ke-2, kemudian bagaimana tentang visi tabligh dan ketarjihan yang terkait dengan Perempuan, bagaimana tentang risalah perempuan berkemajuan untuk pemimpin ‘Aisyiyah ke depan. kemudian bagaimana peran ‘Aisyiyah di tingkat nasional sampai ke tingkat global.

Acara pembekalan ideopolitor ini dibuka oleh wakil ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Wahyudi.(*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!