32.2 C
Jakarta

Etape Terakhir, Kapal Said Tuhuleley Pagi Ini Meninggalkan Raha Menuju Ambon

Baca Juga:

RAHA, MENARA62.COM–Pukul 5.05 WITA, Rabu (22/2/2017), Kapal Klinik Apung Said Tuhuleley meninggalkan pelabuhan Raha di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara menuju Ambon. Setelah mereka istirahat dari kemarin siang di Raha, dan mendapat sambutan yang hangat dari ibu-ibu Aisyiyah Muna.

“Mohon doanya semoga kapal bisa sampai di Ambon dengan aman dan lancar pada sore nanti,” ujar Syafii Latuconsina, konsultan pertanian Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang menjadi salah satu awak kapal Said Tuhuleley sejak lepas sauh dari Jakarta pada Sabtu pekan lalu.

Perjalanan dari Raha ke Ambon ini, merupakan etape terakhir. Sepanjang perjalanan sebelumnya, kapal klinik apung Said Tuhuleley tidak menghadapi hambatan yang cukup berarti. “Alhamdulillah, udara cukup baik, gelombang laut juga amat bersahabat,” ujar Syafii.

Lazismu akan memperkenalkan klinik Apung Said Tuhuleley kepada seluruh peserta Tanwir Muhammadiyah yang akan dibuka Presiden Joko Widodo pada 24 Februari. Rencananya, Presiden Joko Widodo juga akan meluncurkan kapal klinik apung tersebut. Selanjutnya, klinik akan melayani kesehatan masyarakat di kepulauan Maluku dan Papua sepanjang usianya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!