25.5 C
Jakarta

Kebangkitan Cabang Olah Raga Drumband Sleman Songsong PORDA 2022

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Kabupaten Sleman memiliki prestasi olahraga yang cukup baik terutama cabang olahraga drum band. Kejayaan drumb band akan kembali diperjuangan oleh Sleman meski anggaran yang ada terbatas jumlahnya.

Drum band sebagai olah raga yang didalamnhya mengajarkan pendidikan disiplin dan kreativitas dapat menjadi sarana mengaktualisasi diri bagi atletnya serta ajang meraih prestasi dan juga drumband banyak diminta untuk  tampil dalam kegiatan protokoler resmi maupun pentas yang menarik perhatian masyarakat .

Dalam koordinasi pengurus Daerah Drumband Sleman, Ketua PR Drum Band Sleman, Ir. H. Abdul Kadir, MH mengatakan piihaknya akan berjuang untuk kembali meraih kejayaan drum band di Sleman. “Di tengah minimnya budget untuk drumband ini jangan sampai mengendorkan semangat untuk berprestasi dan tentunya terus bersama dengan Dispora dan KONI serta Bupati untuk terus berupaya mempersiapkan diri berlatih untuk meraih prestasi dan kebangkitan drumband diharapakan melalui  pembinaan dari tingkat TK,SD,SMP, SMA digalakkan dan harapannya ini akan mencetak kepribadian disiplin,“ tandas katanya Senin (14/3).

Rapat koordinasi bahas olahraga drum band

Menurut Lasiman S. Sos salah satu pengurus  Persatuan drum Band Kabupaten Sleman  sebenarnya drum band Sleman pernah mengalami masa kejayaan sekitar 2009 sampai 2014 dengan segudang prestasi di tingkat daerah, regional dan bahkan pernah menduduki peringkat 3 nasional.  Namun semenjak 2015 mengalami  penurunan. Dengan momentum Sleman selaku tuan rumah PORDA 2022 harapanya besar untuk selain sukses sebagai tuan rumah, sukses juara umum dan terutama di cabang drumband.

Sementara menurut Puji Wiyono selaku Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PDBI Sleman, kesiapan atlet dalam menjalani latihan menuju persiapan Porda yang sudah mencapai 60% dimana dalam beberapa bulan ini sudah dilakukan latihan panjang bertempat di halaman parkir DPRD, basement DPRD Sleman, lapangan Tridadi dan laoangan Pemda Sleman.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!