29.3 C
Jakarta

Kemenpora Berikan Anugerah Legenda Olahraga Kepada 286 Mantan Atlet

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Sebanyak 286 mantan atlet Indonesia mendapatkan Anugerah Legenda Olahraga Indonesia dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Narchrawi pada ajang Malam Anugerah Legenda Olahraga 2017 di Hotel Bidakara, Rabu malam (13/12/2017).

Dalam sambutannya Imam Nachrawi mengatakan keberadaan para legenda olahraga tersebut merupakan spirit dan sumber kekuatan penting untuk memacu dunia olahraga Tanah Air.

“Semangat para legenda olahraga ini kita perlukan untuk memajukan olahraga nasional. Terlebih kita mau menghadapi even Asian Games 2018,” kata Menpora.

Menurutnya perjuangan, ketulusan dan keihlasan para legenda olahraga tersebut dalam perjuangannya mengibarkan sang Merah Putih dikancah regional maupun dunia dimasa lalu tidak bisa diukur dengan apapun bahkan uang. Mereka telah berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia dan sudah sepantasnya pemerintah memberikan apresasi dan ucapan terimakasih.

Bagi Menpora, spirit para legenda olahraga tersebut patut ditiru oleh altet kita jaman sekarang. Sehingga orientasi para atlet bisa dikembalikan untuk fokus meraih prestasi setinggi mungkin dibidang olahraga.

“Gaji, honor itu tentu penting. Tetapi tidak boleh mengalahkan semangat para atlet untuk berlatih dan meraih prestasi olahraga yang gemilang,” tambah Menpora.

Sementara itu Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan ajang Anugerah Legenda Olahraga Indonesia menjadi bagian dari upaya mempertemukan para mantan atlet dimasa lalu. Melalui ajang ini mereka bisa saling berjumpa, bertegur sama dan menjalin silaturahmi.

“Banyak yang nangis, karena bertahun-tahun tidak bertemu, tidak ada komunikasi. Tiba-tiba ada kegiatan yang bisa mempertemukan mereka kembali. Ini sangat mengharukan,” jelas Isnanta.

Untuk tahun ini, pihaknya memilih 286 atlet legenda yang mendapatkan anugerah dari pemerintah. Mereka berasal dari 26 cabang olahraga dan berusia minimal 45 tahun serta memenuhi sejumlah kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Masih banyak atlet kita yang berhak mendapatkan anugerah legenda olaharaga. Tetapi untuk tahun ini kami baru bisa memberikan kepada 286 orang atlet. Semoga ke depan bisa kita tingkatkan jumlahnya,” tukas Isnanta.

Rencananya para penerima anugerah legenda olahraga tersebut akan diundang hadirpada pembukaan Asian Games 2018.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!