26 C
Jakarta

Kemeriahan Perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia di Kazakhstan

Baca Juga:

Menara62.com Dalam cuaca Kazakhstan yang cukup cerah, KBRI Nur-Sultan melaksanakan upacara HUT ke-77 Republik Indonesia bersama WNI yang menetap di Kazakhstan, pada hari Rabu, 17 Agustus 2022.

Acara yang berlangsung di halaman KBRI Nur-Sultan tersebut semakin seru dengan adanya lomba-lomba yang dilaksanakan. Seperti karaoke, balap karung, joget kursi dan lainnya.

HUT RI juga dihadiri beberapa media Kazakhstan, termasuk influencer yang sangat populer di Indonesia, Dayana. Dayana sangat senang bisa hadir dalam momen perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia. “Saya sangat bahagia bisa berkumpul dengan warga Indonesia di Kazakhstan. Selamat merayakan ulang tahun kemerdekaan ke-77. Terimakasih undangan dari Bapak Dubes Fadjroel Rachman”.

Dalam pidatonya Dubes Fadjroel Rachman menyampaikan arahan Presiden Jokowi kepada seluruh WNI. “Kalau kita mampu mengelola pandemi dengan baik, berarti kita juga pasti mampu mengelola agenda-agenda besar lainnya dengan baik. Inilah kekuatan pertama kita untuk membangun Indonesia. Kedua Indonesia adalah sumber daya alam yang melimpah. Ketiga kita adalah bonus demografi.

keempat adalah kepercayaan internasional yang meningkat tajam.

Dubes Fadjroel juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh WNI yang selalu berkolaborasi bersama KBRI. “Terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kazakhstan dan Tajikistan atas hubungan baik yang sudah terjalin selama ini, baik di bidang politik, ekonomi dan sosial budaya. Terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Warga Negara Indonesia di Kazakhstan dan Tajikistan yang selalu mendukung dan bekerjasama dengan KBRI Nur-Sultan. Kita semua adalah keluarga besar Republik Indonesia“, tutupnya.

Perayaan HUT RI kali ini dihadiri juga oleh perwakilan negara ASEAN yang ada di Kazakhstan, seperti Ambassador Chatchawan Sakornsin of the Royal Kingdom of Thailand, Madame Pham Thai Nhu Mai, Ambassadors of the Socialist Republic of Viet Nam, M. Badli Adam, Charge d’Affairs ad interim (CDA) of Malaysia, para wakil ASEAN Committee in Nur-Sultan Working Group. Selain itu, Wakil dari Kementerian Luar Negeri Kazakhstan, Konhor RI di Almaty dan Friends of Indonesia di Kazakhstan.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!