27.8 C
Jakarta

Ketua PWPM Aceh, Ikuti Semarak UMKM Turunan Kelapa Sawit di Medan

Baca Juga:

MEDAN, MENARA62.COM – Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh Zul Hafian menghadiri kegiatan Semarak UMKM dari seluruh Indonesia yang di adakan oleh Badan Pengelola Perkebunan Sawit (BPDPKS) dari tanggal 27 Februari hingga tanggal 2 Maret 2024 di Gedung Keuangan Negara Kementerian Keuangan , Sumatera Utara.

Guna menjamin keberlanjutan industri sawit melalui potensi UMKM serta penyelarasan program kegiatan ditahun 2024, BPDPKS menyelenggarakan kegiatan  Semarak UMKM Sawit  dengan mengundang  Mitra Strategis yang bekerjasama dengan BPDPKS serta berkolaborasi dengan Kementerian Keuangann Wilayah Sumatera Utara.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh Zul Hafian menyampaikan “rasa terimakasihnya kepada suruh Pimpinan dan jajaran BPDPKS atas diberinya kesempatan kepada Pemuda Muhammadiyah Aceh.”

“Dalam hal ini kami juga ikut berpartisipasi didalam memamerkan  produk hilir berbahan kelapa sawit, kita di berikan satu booth untuk memeriahkan kegiatan gebyar UMKM Kelapa sawit.” Kata Zul Hafian

Zul hafian menambahkan, produk yang kita tampilkan tidak kalah dengan provinsi lainnya diantaranya minyak parfum, sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi cair, kain atau bakal baju dari ecoprin dan kesemuanya itu berbahan dari  kelapa sawit.

Kegiatan ini dapat mengembangkan industri kelapa sawit yang berkemajuan dan berkelanjutan, karena. Mampu membangkitkan perekonomian petani sawit melalui pengembangan UMKM  serta mampu mendorong petani untuk berinovasi.

Sementara itu Direktur Perencanaan dan Pengelolaan Dana/Plt Direktur Kemitraan BPDPKS  Kabul Wijayanto mengatakan, “ini adalah tugas dari BPDPKS di dalam mempromosikan hasil dari perkebunan kelapa sawit.”

Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman  perkebunan  kelapa sawit sebagai produk strategis, dalam menguatkan hilirisasi komoditas kelapa sawit. Kegiatan ini  juga merupakan langkah  serta peran dalam memelihara percepatan perekonomian  melalui promosi hasil dan penelitian minyak sawit yang dapat digunakan untuk pengembangan industri sawit.

Acara pembukaan Semarak UKMK Sawit dihadiri oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Sumatera Utara Arridel Mindra, Kepala Divisi UKMK BPDPKS Helmi Muhansyah, Kepala Divisi Umum dan SDM BPDPKS Adi Sucipto, Perwakilan Pegawai  Kementerian Keuangan Sumatera Utara, Perwakilan UKMK Asosiasi Petani Kelapa Sawit, dan Mahasiswa Beasiswa BPDPKS.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!