32.8 C
Jakarta

Keren! Kompetisi Perdana, Tim Drumband GSB MIMDA Raih Tiga Tropy di Kejurkab PDBI Kediri

Baca Juga:

 

KEDIRI, MENARA62.COM – Tim drumband “Gita Surya Bahana” berhasil mengukir prestasi diajang Kejuaraan Drumband Kabupaten Kediri. Sebanyak tiga trophy berhasil mereka bawa pulang setelah mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kab. Kediri. Bertempat di sport center MTs Negeri 5 Kediri, tim drumband MIMDA tampil dengan baik di depan para juri, Rabu(28/12/2022)

Kejuaraan yang diikuti yakni kategori konser drumband jenjang SD. Dari kompetisi ini sebanyak tiga prestasi berhasil dibawa pulang. Adapun prestasi tersebut antara lain Juara 3 kategori Paramanandi, Juara Harapan 1 Kategori Musik, dan Juara 6 Kategori konser.

Tim yang dibina oleh Emi Koniati ini tergolong masih junior dan pemula, meski demikian perjuangannya patut diakui jempol. ” Anggota tim mayoritas masih kelas 3 dan 4, yang kelas 5 juga ada beberapa dan hari ini merupakan pengalaman pertama bagi kami ikut dalam kompetisi drumband,” ungkapnya

Sementara itu pelatih drumband MIMDA Pak Udin menyampaikan bahwasanya faktor latihan juga sangat memepengaruhi. ” Seperti yang kita lihat, anak – anak baru mengenal drumband mayoritas awal semester ini, sedangkan latihan untuk lomba ya baru sebulan ini. Alhamdulillah sudah lumayan bisa mendapat 3 prestasi,” ujarnya.

Gita Surya Bahana memiliki tim yang beranggotakan total 36 anak. Terdiri dari 3 anak sebagai mayoret, 16 anak di bagian bendera, sisanya 17 anak memaikan musik. Dari jumlah tersebut, hanya 32 anak saja yang kemarin bisa berangkat berkompetisi. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!