28.5 C
Jakarta

Kuatkan Pariwisata, Kulon Progo Bentuk Badan Promosi Pariwisata

Baca Juga:

KULON PROGO, MENARA62.COM – Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo didampingi Wakil Fajar Gegana menghadiri audiensi dengan Badan Promosi Pariwisata Kulon Progo. Audiensi dilaksanakan di Ruang Menoreh, Pemkab Kulon Progo, Selasa (3/01/2022).

Badan Promosi Pariwisata Kulon Progo dibentuk pada 12 November 2021 menindaklanjuti UU Pariwisata Nomer 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan.

Acara dipandu langsung oleh Asisten Perekonomian Pembangunan dan SDA Setda Kulon Progo Ir. Bambang Tribudi Harsono, M.M, turut hadir dalam acara tersebut Badan Promosi Pariwisata Kulon Progo, Kepala Dinas Pariwisata serta OPD terkait lainnya .

Ridho selaku ketua Badan Promosi Pariwisata Kulon Progo dalam kesempatan tersebut memperkenalkan tim dari Badan Promosi Pariwisata Kulon Progo serta memohon izin meminta arahan kepada Bupati Kulon Progo.

“Kami sowan ke sini untuk meminta arahan bapak agar kami nantinya dapat bekerja sesuai dengan arahan bapak,” ujar Ridho

Sumantoyo selaku Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata Kulon Progo menambahkan bahwa Badan Promosi Pariwisata ini nantinya akan merumuskan kebijakan-kebijakan promosi di wisata Kulon Progo. Selanjutnya setelah diresmikannya Badan Promosi Pariwisata Kulon Progo akan dibentuk Badan Pelaksana.

Kepala Dinas Pariwisata Joko Mursito, S.Sn., menyampaikan bahwa pembentukan Badan Promosi Pariwisata ini sudah dirancang sebelumnya, akan tetapi karna dirasa belum dibutuhkan maka belum ada tindak lanjut lagi. “Setelah adanya Bandara Internasional YIA dan Candi Borobudur sebagai destinasi wisata super prioritas memaksa kita semua agar membentuk Badan Promosi Pariwisata ini,” tuturnya.

Targetnya pada pertengahan Januari ini Badan Promosi Pariwisata Kulon Progo dapat dikukuhkan agar segera bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan lebih kuat mengampu program yang akan dilaksanakan.

Sementara Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Bupati menegaskan bahwa visi – misi Dinas Pariwisata menjadi dasar program untuk Badan Promosi Pariwisata Kulon Progo. Visi misi Dinas Pariwisata ini kan sungguh luar biasa yang berarti kita memiliki cita-cita yang besar juga, oleh karena itu bisa digunakan Badan Promosi Pariwisata Kulon Progo sebagai dasar pemikiran kalian untuk menciptakan pariwisata Kulon Progo sebagai icon dan jati diri.

“Seperti apa nantinya, saya berharap badan promosi ini dapat memajukan sektor pariwisata, diera digitalisasi saya mohon agar informasi yang ada agar mudah dipahami dan ada nilai-nilai yang ditonjolkan, dan semoga badan ini dapat melengkapi program-program Dinas Pariwisata, serta SDM di Kulon Progo meningkat,” tegas Fajar

Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo setuju dengan Wabup Fajar serta menyampaikan harapannya bahwa Badan Promosi Pariwisata daapt mengelola program-program yang nantinya akan dilaksanakan dan menjadi pemikiran bersama.

“Saya berharap agar Badan Promosi Pariwisata agar segera dikukuhkan secara formal sehingga badan pelaksana bisa segera diatur, saya yakin bahwa Badan Promosi ini nantinya mampu memberikan kontribusi yang maksimal dalam mempromosikan wisata di Indonesia ” ujar Sutedjo.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!