26.1 C
Jakarta

Kunjungan Menwa Undiksha ke Monumen Menwa Ugraçena Kawasan Monumen Perjuangan Bangsal

Baca Juga:

 

BADUNG, MENARA62.COM – Dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan & Kuningan , Menwa Ugraçena Yon B-920/Jayastambha Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) melakukan kunjungan ke Monumen Menwa Ugraçena, Kawasan Monumen Perjuangan Bangsal (MPB), Badung. (31/7)

Kunjungan ini sekaligus dalam rangka serangkaian memperingati Puncak Pertemuan Rahasia Bawah Tanah MPB  ke-78 (16 Agustus), HUT RI Ke-78, HUT Menwa Ugraçena ke-59 (29 September).

Rombongan diterima oleh Kasmen Korps Menwa Ugraçena, Mumtazah Mardliyah,S.Ked. Kasmen menceritakan kilas balik latar belakang pendirian Monumen Menwa Ugraçena sebagai tonggak sejarah 1/2 Abad Menwa Ugraçena dalam pengabdian kepada nusa dan bangsa.

Monumen Menwa Ugraçena yang diresmikan oleh Rektor Universitas Udayana (2013-2017), Prof. Dr. dr. I Ketut Suastika, Sp.PD-KEMD ini terletak di Kawasan Monumen Perjuangan Bangsal (MPB) yang merupakan Markas Perjuangan Rahasia Bawah Tanah Perang Kemerdekaan RI di Bali.

Di kawasan ini pula telah diresmikan simbol-simbol tempat ibadah oleh Ketua
Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E, M.B.A dan Miniatur MPB yang diresmikan oleh Direktur Utama Radio Republik Indonesia (RRI), I Hendrasmo.

Kasmen menyampaikan bahwa dalam rangka serangkaian HUT, Skomen Korps Ugraçena bekerjasama dengan pengurus Korps Kabupaten akan menyelenggarakan kegiatan PPBN tingkat taman kanak-kanak, termasuk lomba mewarnai, ziarah taman makam pahlawan, bakti sosial dan lainnya. Saat ini pun keluarga besar IKA Menwa Seroja Bali juga telah melakukan bakti sosial menyalurkan bingkisan guna menyambung tali kasih dalam momen hari raya ini.

Komandan Yon B-920/Jayastambha, Riski Maulana Akbar menyampaikan terima kasih atas penyambutan kunjungan dan telah difasilitasi dalam mendukung kegiatan di batalyon. “Semoga kerjasama ini dapat terus ditingkatkan”, ujar Danyon yang sedang menempuh jurusan Pendidikan Fisika.

Nampak hadir Asops Kasmen, Putu Dharma Putra; Aspers Kasmen yang juga Danyon Menwa Unud, Moh. Anwar Robbani; Aslog Kasmen; Cici Alprionita P.M; Dandenma, IGN Yuwanda. (MM)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!