25.6 C
Jakarta

Kunjungi Pengungsi Gunung Agung, Menpora Sumbang Alat Olahraga

Baca Juga:

KLUNGKUNG, MENARA62.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyumbangkan sejumlah peralatan olahraga untuk pengungsi Gunung Agung di Gelanggang Olahraga (GOR) Swecapura, Kabupaten Klungkung, Sabtu (30/9/2017). Alat olahraga yang disumbangka tersebut antara lain puluhan pola basket, bola voli, bola futsal, puluhan raket bulu tangkis dan meja tenis.

“Saya pribadi berharap para pengungsi tetap menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga,” kata Menpora didampingi Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta saat meninjau pengungsi seperti dikutip dari Antara.

Peralatan olahraga tersebut lanjut Menpora nantinya bisa digunakan  di sela-sela waktu mereka di posko. Selain sehat, diharapkan masyarakat yang tengah mengungsi bisa bergembira.

Imam mengaku sempat berkomunikasi dengan sejumlah anak mengenai aktivitas pendidikan di pengungsian, termasuk dimana mereka harus sekolah dan aktivitas di luar sekolah.

Menurut dia, Pemerintah Daerah Klungkung sudah melakukan langkah cepat dan tepat dengan memberi akses pendidikan para pengungsi di sekolah terdekat dengan posko-posko pengungsian.

“Pak Bupati sudah menangani dengan teliti dan detail sekali. Saya kira hal itu patut diapresiasi,” kata dia sembari menilai pendidikan merupakan hal penting dan jangan sampai ada yang putus sekolah.

Selain menyerahkan berbagai bantuan sarana olahraga, Imam juga mengajak Maria Londa dan Siman, dua atlet berprestasi asal Pulau Dewata, perain medali emas SEA Games. Kehadirannya (atlet) diharapkan memotivasi anak-anak serius menekuni olahraga dan berprestasi.

“Mereka diharapkan jadi motivator sekaligus sebagai inspirator anak-anak di pengungsian ini,” kata Iman menjelaskan.

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB) mencatat jumlah pengungsi sesuai data terakhir mencapai sekitar 144.389 orang tersebar di 475 titik di seluruh wilayah Pulau Dewata.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyatakan potensi Gunung Agung meletus masih sangat tinggi sesuai tanda-tanda yang muncul sesuai hasil pengamatan di Pos Pantau di wilayah Rendang, Karangasem.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!