30.8 C
Jakarta

Lanjutkan Goes To Your City, UMS Sambangi Blora

Baca Juga:

 

BLORA, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ikut serta dalam kegiatan Pameran Pendidikan Perguruan Tinggi dan Bursa Kerja tahun 2023 di GOR Mustika Blora, Kamis (5/1). Pameran ini merupakan salah satu program kerja Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) dari guru SMA/SMK/MA Kabupaten Blora.

Ratusan bahkan hingga ribuan pengunjung baik siswa, guru, maupun orang tua datang ke Booth UMS.

Humas UMS yang bertugas dalam kegiatan tersebut, Rasuli, S.Sos, memperkirakan total pengunjung Stand UMS mencapai 1.000 orang pengunjung yang menyebabkan antrian mengular.

Sebagai bagian dari Goes to Your City, momen ini menjadi sarana memperkenalkan UMS pada siswa, guru, maupun orang tua yang tinggal di Blora dan sekitarnya. Bagi para siswa, Goes to Your City juga menjadi kesempatan untuk berkonsultasi mengenai rencana kelanjutan studi mereka.

“Selain bertanya-tanya soal kelanjutan pendidikan S1, mereka juga tanya-tanya soal pendaftaran itu bagaimana, biayanya bagaimana, secara tidak langsung berkonsultasi,” ujar Rasuli.

Para siswa yang berkunjung itu, lanjut dia, mengaku mengenal atau tahu kampus unggul, UMS dari berita kerja sama dengan Tongmyong University yang sempat viral di media sosial, karena membuka cabang di Korea Selatan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jawa Tengah, Budi Santoso, S.Pd., M.Pd.,M.Si yang juga alumni UMS, berharap agar kegiatan berupa pameran pendidikan dan bursa kerja ini dapat ditingkatkan.

“Saya ucapkan terima kasih untuk Kemenag dan dari Disnakertrans semoga kerja sama ini di tahun-tahun mendatang akan lebih ditingkatkan lagi, sehingga gairah masing-masing sekolah dalam mencari perguruan tinggi maupun mencari pekerjaan lebih optimal,” ungkap Budi.

Dia juga berpesan kepada para siswa untuk jangan salah memilih langkah. Menurutnya, hidup adalah seni memilih, termasuk dalam menentukan pilihan perguruan tinggi, jangan sampai salah pilih.

“Dan bagi anak-anak semuanya, anak-anakku se-Kabupaten Blora dan sekitarnya, kalian sekarang ada di acara yang tepat sekali. Ini adalah acara yang bisa menentukan langkah kamu ke depannya nanti. What will be, will be. Ini langkah-langkah yang sangat penting sekali,” pesannya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Jateng itu menyempatkan diri untuk datang ke Booth UMS. (Maysali)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!