31.1 C
Jakarta

Super Camp Tahfidz SDMP, Ajarkan Anak Menghafal Al-Qu’ran di Alam

Baca Juga:

 

KARANGANYAR, MENARA62.COM – Sebagai sarana menambah kecintaan siswa terhadap Al-Qur’an, sebanyak 101 peserta dari kelas VI SD Muhammadiyah Palur, Mojolaban, Sukoharjo mengikuti kegiatan Super Camp Tahfidz dengan tema “Bahagia Bersama Al-Qur’an”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 3-5 Januari 2023 bertempat di Sakura Hills, Tawangmangu, Karanganyar.

Koordinator kegiatan Nunung Pratmulia, S.Pd menjelaskan, bahwa kegiatan ini menjadi pemicu untuk anak-anak supaya lebih bersemangat dalam menambah hafalan apalagi dilaksanakan di alam terbuka dengan suasana yang sejuk dan asri.

“Terlaksananya Super Camp Tahfidz untuk menjadikan anak-anak lebih dekat dengan Qur’an sekaligus mentadabburi alam. Selain itu, dengan menggunakan metode Tahfidz Camp, peserta diajarkan tentang kedisiplinan, kemandirian dan juga menjaga keeratan ukhuwah Islam, sehingga anak-anak dapat tercipta suasana semangat dan saling berlomba dalam menghafal Al-Qu’ran di alam,” ujar Nunung, Kamis (5/1/2023).

“Selama melakukan kegiatan masing-masing anak dikelompokan menjadi 10 dengan di bimbing langsung oleh guru tahfidz SD Muhammadiyah Palur. Para siswa mendapatkan bimbingan intensif pagi, siang, sore dan malam. Seluruh siswa diwajibkan mengulang hafalan atau murojaah,” imbuhnya.

Malika salah satu siswa menyampaikan, pesan kesan adanya kegiatan super cam tahfidz ini. “Sangat bermanfaat sekali di antaranya dapat menambah capaian hafalan yang diinginkan dan mendapatkan pengamalan yang sangat luar biasa,”ujarnya.

Sementara Dian Karyasari Kurniasih, S. Pd, selaku orang tua dari Daffa Ayyasy Kamil Kelas VI B sangat senang dan mendukung program Super camp tahfidz yang diadakan oleh SDMP. “Supercamp ini dapat membantu anak-anak untuk senantiasa memuliakan Alquran. Selain itu, melibatkan alam menjadikan kegiatan ini lebih menyenangkan sebagai wujud membumikan syiar Islam untuk solusi menuju kebahagian dunia dan akhirat,”ungkapnya.

“Saya secara pribadi ataupun sekolah mengucapkan terimakasih kepada bapak, ibu wali murid dan guru-guru serta anak-anak yang telah mengikuti kegiatan ini. Mulai dari awal sampai selesai, sehingga kegiatan Super Camp Tahfidz dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar Supadi, S.Pd selaku kepala sekolah. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!