29.6 C
Jakarta

Lazismu Solo, Optimis Capai Target Rp 3 Miliar

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM — Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Solo, optimis mencapai target penerimaan Rp 3 milias. Mereka baru saja merampungkan kunjungan ke tujuh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) yang ada di Kota Surakarta. Ketujuh Pimpinan Cabang tersebut, selesai dikunjungi dalam kurun waktu satu bulan.

Kunjungan diawali ke PCM Solo Utara dan berakhir di PCM Kottabarat.

Reynal Falah, manager Kantor Layanan Lazismu Solo mengatakan, agenda Lazismu Solo mengunjungi PCM, sebagai silaturahim dan sosialisasi pendirian Kantor Layanan berbasis cabang dan masjid.

“Selama ini, Lazismu di Kota Solo hanya ada satu kantor layanan, maka dengan adanya kunjungan ini kami sekaligus menyampaikan bahwa taget Lazismu Solo pada tahun 2018 adalah membuka 7 kantor layanan di PCM,” ungkapnya di Solo, Jumat (9/3/2018).

Sesuai dengan amanah rakornas dan rakerwil beberapa bulan lalu, khusus wilayah Jawa Tengah, menargetkan berdirinya 1000 kantor layanan di tahun 2018. Maka salah satu respon cepat Lazismu Solo adalah dengan memaksimalkan keberadaan cabang dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) sebagai kantor layanan.

“Selain itu, Lazismu Solo mencanangkan perolehan ZISKA pada tahun 2018 sebesar 3 M, naik dua kali lipat dari target di tahun 2017,” jelasnya.

Disisi lain, seluruh PCM merespon bagus ide Lazismu Solo untuk membuka kantor layanan di tingkatan cabang. Salah satunya, Achmad Budiyanto Ketua PCM Kottabarat. Ia mengatakan siap untuk merealisasikan gagasan dari Lazismu daerah.

“Kalau itu sudah menjadi keputusan di tingkat daerah bahkan pusat, kami dari PCM Kottabarat siap membantu bersama dan segera menindaklanjuti hal tersebut,” ungkapnya.

Penulis: Tim Media LazisMu Solo

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!