33 C
Jakarta

Mendikbud Kunjungi SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi

Baca Juga:

BANYUWANGI, MENARA62.COM– Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengunjungi SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (05/03/2017). SMK ini memiliki keunggulan ketrampilan dibidang otomotif.

“Pengembangan dan penguatan pendidikan vokasi sangat penting dilakukan, karena masa depan Indonesia ada di tangan-tangan orang yang terampil,” kata Mendikbud.

Ia mengingatkan bahwa pendidikan vokasi menjadi salah satu arahan Presiden RI untuk diberikan prioritas sebagai wujud menciptakan tenaga kerja yang terampil dan berdaya saing. Itu sebabnya, daerah diminta memberikan perhatian lebih baik terhadap keberadaan pendidikan vokasi ini.

Lebih lanjut Mendikbud mengatakan keunggulan bangsa kita yakni pariwisata, kemaritiman, pertanian, dan industri kreatif perlu terus diperkuat. Karena bidang-bidang itulah yang akan menjadi maa depan bangsa Indonesia.

Selain mengunjungi SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi, Mendikbud juga mengunjungi SMK Negeri 1 Glagah yang memiliki keunggulan dibidang nautika, kemudian SMK Negeri 1 kecamatan Giri yang memiliki keunggulan dibidang pariwisata.

Mendikbud berharap Kabupaten Banyuwangi dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam penguatan dan pengembangan pendidikan vokasi. Fokuskan keunggulan yang sudah dimiliki masing-masing SMK, dengan begitu akan menghasilkan lulusan yang produktif, dan berdaya saing.

“Lulusan ini nanti akan menyongsong bonus demografi dengan menghasilkan anak-anak kita yang mampu bersaing secara nasional dan internasional,” tutup Mendikbud.

 

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!