30.2 C
Jakarta

Muhammadiyah Sulsel Bakal Gelar Syawalan, Teguhkan Peran sebagai Perekat Bangsa Pasca Pemilu 2024

Baca Juga:

MENARA62.COM, MAKASSAR – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan bakal menggelar Syawalan 1445 Hijriyah. Kegiatan silaturahmi Idulfitri ini akan dihelat pada Sabtu, 20 April 2024, di Balai Sidang Muktamar Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

“Syawalan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi idulfitri, sekaligus ajang refleksi, dan memperkuat kolaborasi dalam meningkatkan peran Muhammadiyah di masyarakat,” ujar Kepala Biro Kehumasan/ Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PWM Sulsel, Hadisaputra, di Makassar, Ahad (14/4/2024).

Hadi menjelaskan bahwa Syawalan tidak hanya menjadi ajang pertemuan pasca Lebaran, namun juga sebagai sarana untuk merefleksikan peran Muhammadiyah dalam menghadapi isu-isu aktual dan menetapkan langkah strategis ke depan.

“Syawalan 1445 H memiliki urgensi penting dalam konteks saat ini, mengingat kita baru saja usai melaksanakan Pilpres dan Pileg 2024, Muhammadiyah sebagai tenda besar bangsa tentu perlu terus menjadi perekat kebangsaan, atau merekatkan hubungan yang mungkin sempat renggang antar berbagai elemen masyarakat yang berbeda pilihan politik,” ungkap Hadi.

Selain itu, lanjutnya, acara ini menjadi wadah penguatan soliditas internal Muhammadiyah, perumusan strategi bersama, dan peneguhan komitmen dalam mewujudkan cita-cita gerakan Muhammadiyah.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Abdul Mu‘ti akan hadir sebagai pembicara utama. Mu‘ti diharapkan dapat memberikan hikmah Syawalan dan menyampaikan pandangan Muhammadiyah terhadap berbagai fenomena sosial kemasyarakatan.

PWM telah mengundang segenap Pimpinan Majelis dan Lembaga tingkat wilayah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, organusasi otonom, pimpinan perguruan tinggi Muhammadiyah/ Aisyiyah, dan pimpinan rumah sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Sulawesi Selatan.

“PWM Sulawesi Selatan mengajak keluarga besar Muhammadiyah menghadiri acara ini. Syawalan 1445 H menjadi momen penting bagi Muhammadiyah Sulawesi Selatan untuk memperkuat silaturahmi dan kolaborasi,” tutup Hadi.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!