25 C
Jakarta

Ngecas Spiritual, SD Muhammadiyah PK Banyudono Adakan Pengajian Guru dan Karyawan

Baca Juga:

 

BOYOLALI, MENARA62.COM – SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono,  Boyolali mengadakan pengajian guru dan karyawan bertempat di aula sekolah setempat, Sabtu (17/9/22). Bertindak selaku pembicara ustadz Agus Sutrisna, SPd.I selaku sekretaris FKKS SD/MIM Kabupaten Boyolali.

Kegiatan yang berlangsung tiap akhir pekan ini mengambil tema ” Lelahku karena Lillah, Insya Allah barokah”.

Ustad Danang Prambudi dalam sambutan prakata panitia mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan tentunya bisa menambah semangat dalam bekerja para guru.

Sementara Pujiono selaku kepala sekolah di sela-sela acara menuturkan bahwa guru adalah  sumber ilmu, sumber inspirasi, sumber budi pekerti, dan sumber pembentukan karakter bangsa dan negara. “Mengingat begitu penting peran guru seyogyanya guru selalu dijaga semangat dan motivasi kerjanya,”jelas Pujiono.

Kegiatan pengajian ini lanjut Pujiono juga bertujuan untuk ‘ngecas‘ spiritual para guru dan karyawan. Harapannya bisa lebih profesional dan mencintai pekerjaannya. “Semoga semua guru-guru yang profesional di sekolah ini segera terwujud,”imbuhnya.

Dalam isian materinya ustadz Agus Sutrisna menuturkan;

Pertama: guru hendaknya selalu meluruskan niat mengamalkan ilmu yang bermanfaat karena anda datang ke sini atas inisiasi pribadi hidup ini adalah pilihan dan guru telah menjadi pilihan anda maka seyogyanya anda mulai mencintai profesi ini dengan sebaik-baiknya.dengan segala konsekuensinya.

Kedua disiplin dalam bekerja guru adalah teladan bagaimana mau mendisiplinkan murid jika gurunya saja tidak disiplin, maka mari kita mulai dari diri guru untuk menjadi pribadi pribadi yang disiplin sehingga akan diteladani para siswanya.

Ketiga ciptakan lingkungan sekolah seperti rumah sendiri rasa memiliki dan rasa handarbeni semua yang ada di sekolah ini harus ada dalam hati para guru. jaga keharmonisan jangan sampai ada yang rasa-rasan atau ngerasani teman mencari-cari kesalahan yang lain itu tidak diperkenankan. guru hendaknya fokus saja kepada tupoksi masing-masing dengan begitu tidak ada waktu untuk ngerasain-rasan.

Keempat manfaatkan waktu bahwa tidak selamanya kita hidup di dunia kesempatan yang diberikan Allah dengan amanah sebagai guru kita harus memanfaatkan sebaik-baiknya. sama waktunya di sekolah ini tetapi antara guru yang satu dengan yang lain nilai investasi pahalanya berbeda. sebaik-baiknya Manusia adalah yang bermanfaat bagi umat yang lain dan itu ada pada profesi guru betapa sangat rugi bila seorang guru menjalani rutinitas harian hanya sekedar menghabiskan waktu menanti datangnya tanggal Satu. yakinkah anda dengan sholat anda masuk syurga?…adakah guru yang di sekolah ini sholat bisa khusuk. dan setelah sholat dzikir lama, saya yakin minim. maka perlu amalan pendukung. Dan menyebarkan ilmu di sekolah ini bisa jadi pilihan Allah untuk anda. Sebab mau Infak dengan Duit Kita juga minim, mau shodaqah tenaga biasanya waktu juga telah lelah.

SD MPK Banyudono adalah sekolah favorit di kota Boyolali Banyudono pada khususnya maka anda harus tambah bersyukur karena tidak semua manusia diberi kesempatan untuk mendedikasikan sebagai guru di sekolah ini. mulai detik ini awali aktivitas dengan selalu bangga dengan profesi kita sebagai guru. begitu uraian materi pengajian ustad Agus sambil menutup acara. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!