27 C
Jakarta

PCPM Depok Sleman Kembali Gelar AMM Depok Mengaji, Bahas Generasi Qur’ani

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Geliat dakwah Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Depok Sleman kembali bergulir dengan agenda pertama tahun 2022 menghadirkan  AMM Depok Mengaji yang rutin digelar setiap bulan ke berbagai masjid yang ada di wilayah Depok. Kali ini AMM Depok Mengaji digelar di Masjid Al Qomar Gowok Caturtunggal Depok Sleman pada Sabtu 22 Januari 2022.

Mengambil tema “Pemuda Al-Qur’an: Mencetak Intelektual Muda yang Qur’ani” pengajian menghadirkan  Drs. H. Sri Purnomo, M.Si  mantan Bupati Sleman sebagai penceramah. Acara ini dihadiri oleh Ketua PCM Depok Drs. H. M. Jumiran, M.Pd.I., Panewu Depok Wawan Widiantoro, S.IP., M.P.A., Anggota DPRD Kabupaten Sleman H. Ardi, S.Ag., M.MPar., M.M. juga para senior PCM Depok, segenap AMM Depok beserta jamaah yang hadir memadati masjid.

Dalam kali kesempatan itu Sri Purnomo mengupas peran keteladanan kisah para pemuda dalam Al-Qur’an tersebut seperti Ibrahim AS, Musa As dan para pemuda ashabul kahfi, yang dengan iman dan bimbingan dari Allah SWT menjadi sosok pemuda yang memperjuangkan dan memelihara ruh iman dalam perjuangannya dimasa mudanya.  Hal ini harus menjadi ibrah untuk kita dan  jamaah, terlebih AMM Depok untuk tidak meninggalkan shalat, terutama shalat jamaah lima waktu dan senantiasa memakmurkan masjid.

“Sebaik-baik perbuatan adalah melaksanakan shalat tepat pada waktunya, lebih baik lagi dengan berjamaah. Alangkah indahnya ketika para pemuda-pemudi ini bisa shalat berjamaah di masjid, khususnya di waktu subuh. Maka, para aktivis AMM harus punya prinsip shalat harus berjamaah di masjid masjiddan harus tertanam di hati,” tegasnya.

Peran pemuda di era milenial diakui semakin berat. Namun itulah tantangan bagaimana menjadi pemuda yang berilmu, membedakan mana yang benar dan salah. “Dan jadilah pemuda milenial yang memberi pengaruh baik kepada masyarakat. sebagai pemuda harus membangun kesadaran apa yang sudah kita perbuat saat ini untuk kepentingan ummat dan kemajuan negara,” tutupnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!