27.3 C
Jakarta

PDM Denpasar dan ‘Aisyiyah Gelar TABLIGH AKBAR Muhammadiyah Bali.

Baca Juga:

DENPASAR, MENARA62.COM. Hampir selama 2 pekan seluruh kekuatan Muhammadiyah Denpasar dikerahkan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang mendukung perhelatan acara Tabligh Akbar yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, (1/10) 2022.

Seluruh ortom Muhammadiyah Denpasar turun membantu dan bekerja sesuai dengan tugas dan kehaliannya masing-masing. Tidak hanya ortom yang dilibatkan dan melibatkan diri pada perhelatan ini, tapi seluruh staf keamanan dan kebersihan AUM Pendidikan juga diturunkan.

Mengingat Tabligh Akbar ini akan diisi oleh orang nomor satu di Perserikatan Muhammadiyah yaitu Prof. Haedar Nasir, panitiapun mengundang seluruh pimpinan oraganisasi keagamaan di Bali, organisasi Pemuda se Bali, organisasi perempuan keagamaan se Bali dan pejabat pemerintahan propinsi Bali.

Untuk menjaga keberlangsungan acara yang akan dihelat, KOKAM atau Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah se Bali telah bersiaga 4 jam sebelum acara dimulai. Tidak lebih dari 40 personil KOKAM dari 5 Kabupaten dikerahkan guna mendukung keamanan dan kenyamanan acara.

Tepat pukul 20.10 upacara pembukaan Tabligh Akbar dimulai dengan di meriahkan berbagai penampilan dari atlit-atlit Tapak Suci Putra Muhammadiyah Denpasar. Dikarenakan kesibukan dan kegiatan yang tidak bisa dihindari Prof. Haedar Nasir akhirnya tidak bisa hadir dan digantikan oleh bapak Drs. Marpuji Ali, M.Si selaku bendahara umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Namun antusias warga Muhammadiyah tidak berubah sama sekali, kursi yang disediakan dari hall utama dan lantai dua yang diproyeksikan bagi 1200 orang semuanya terpenuhi.

Sebelum acara Tabligh Albar dimulai tepat pukul 19.0p sampai 19.55 diadakan konsidasi dengan perwakilan seluruh PDM Se Bali, Pleno PWM Bali sejumlah 50 orang sebagai pesertanya.

Mengawali acara konsolidasi
Ketua PWM Bali menyampaikan kiprah Muhammadiyah Bali dan dinamika gerakan Muhammadiyah di daerah yang mempunyai tantangan sekaligus peluang untuk kemajuan Muhammadiyah Bali ke depan.

Semetara itu bapak Marpuji Ali menyampaikan beberapa arahannya bahwa Muhammadiyah memiliki keunikan dan bergerak mengamalkan misi islam yg rahmatan lil alamiin.

” misalnya dalam membuat amal usaha untuk dakwah islam berkemajuan dimulai dari bawah dan semangat berinfak segenap warga Muhammadiyah sehingga bermunculan amal usaha yg bertebaran membawa kemaslahatan untuk umat, bangsa dan negara. Muhammadiyah selalu menampilkan sebagai gerakan kemajuan nan mencerahkan, maka setiap diri kita sebagai bagian Muhammadiyah harus mencirikan anggota, pimpinan yg memajukan dan mencerahkan.” Tuturnya dengan penuh bijak.

Dipenghujung Marpuji Ali mengingatkan pemikiran ideologis Mukadimah Anggaran Dasar Muhammadiyah di bagian akhir.

Muhammadiyah itu adalah kendaraan yang akan mengantarkan kita ke depan pintu surga janatun naim,” pungkasnya.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!