25.4 C
Jakarta

PDPM Gayo Lues Berikan Bantuan Dana Tanggap Bencana Kepada Korban Kebakaran

Baca Juga:

GAYO LUES, MENARA62.COM – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Gayo Lues memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran rumah di Dusun Telege Durin Kampung Pasir, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues, Ahad (28/8/2022)

Kebakaran yang terjadi pada Senin pagi (22/8/2022) sekitar pukul 09.30 Wib tersebut  menghanguskan 15 rumah berbahan kayu yang jaraknya berdekatan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi 14 KK di lingkungan dusun Telege Durin kehilangan tempat tinggal.

Perwakilan Muhammadiyah Gayo Lues dari masing- masing ortom seperti  PD Muhammadiyah, PD Aisyiyah, PD Pemuda Muhammadiyah, PD Nasiyatul Aisyiyah, dan LAZISMU Gayo Lues turun kelokasi kebakaran menyerahkan bantuan berupa  Uang tunai, paket sembako, makanan, pakaian dan selimut layak pakai.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Gayo Lues yang juga Koordinator aksi penggalangan donasi, Rahmat Saleh mengucapkan turut prihatin atas musibah terjadinya kebakaran di Dusun Telege Durin Kampung Pasir, dan berharap kepada warga yang terkena musibah  untuk dapat ikhlas menerimanya.

”Atas musibah tersebut, kami dari  PD Pemuda Muhammadiyah telah melakukan penggalangan dana dan membuka donasi untuk korban kebakaran. Dan hasilnya hari ini kami serahkan langsung melalui Pengulu dan perangkat desa setempat, semoga bantuan  ini dapat langsung diterima oleh warga yang terkena musibah , dan dapat bermanfaat,” ujarnya

Rahmat, juga berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran.

”Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Gayo Lues yang sudah berpartisipasi dalam membantu saudara kita yang terkena musibah,  Karena berdasarkan firman Allah pada suràt Al-Maidah ayat 2 yang memerintahkan kita untuk tolong-menolong dalam mengerjakan kebajikan. Itulah yang menjadi landasan gerakan kita” tutup Rahmat.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!