25.6 C
Jakarta

Pelatihan Perpustakaan Digital SMA Muhammadiyah 1 Surakarta

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, maka  Nur Salihati (Petugas perpustakaan) bersama dengan Tim IT sekolah melaksanakan pelatihan perpustakaan Digital dengan mengundang  Soleh dan  Wimala Hadi dari Penerbit Erlangga, Selasa (15/03/2022).

Pelatihan ini membahas tentang gambaran aplikasi e-library Erlangga yang dipandu oleh Soleh. Dia membahas tentang cara membuat aplikasi e-library, kemudian cara mengisi konten di aplikasi sampai cara penggunaannya di era digital ini. Diharapkan dari aplikasi ini bisa menambah minat peserta didik untuk gemar membaca.

Dalam pelatihan ini, tim IT juga dibimbing untuk bisa membuat akun e-library bagi seluruh anggota perpustakaan. Hal ini dimaksudkan, agar seluruh warga sekolah nantinya bisa memanfaatkan aplikasi e-library menggunakan akunnya masing-masing.

Pada akhirnya nanti, dari pelatihan ini diharapkan agar SMA Muhammadiyah 1 Surakarta bisa memiliki aplikasi e-library Erlangga sendiri. Dari pihak Erlangga juga akan terus melakukan pendampingan sampai aplikasi ini benar-benar sudah bisa dijalankan dan dimanfaatkan seluruh warga SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!